Dukung Upaya Tekan Inflasi, Sekdakab Minut Novly Wowiling Boyong Staf Menanam Cabe Rawit di Desa Kaima

Minut, BAROMETERSULUT.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWL) getol dan berkomitmen tinggi untuk menekan Inflasi.

Terbaru, Sekretaris Daerah Ir Nolvy Wowiling Msi bersama staf Sekretariat Daerah Kabupaten(Sekdakab) Jumat (21/6/2024) melaksanakan Gerakan Menanam di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan.

Diketahui, gerakan menanam ini sejak tiga tahun kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung(JGKWL) menjadi salah satu program strategis dalam menekan laju inflasi.

Adapun luas lahan yang dijadikan tempat pelaksanaan tanam Cabe Rawit ini kurang lebih 1/4 hektar dan di hadiri Staf Ahli, Para Kabag serta ASN dan THL lingkup Sekretariat Daerah.

Baca juga:  Diresmikan Kapolda Sulut, RS Bhayangkara Tingkat III Manado Kini Miliki Laboratorium PCR

Sekda Minut Ir. Novry Wowiling menyebutkan Gerakan Menanam menjadi salah satu program Pemkab bagi semua ASN, P3K dan THL.

” Dengan gerakan ini, tidak sekedar menekan inflasi namun memberikan manfaat bagi kebutuhan rumah tangga dan ini juga jadi edukasi bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan sejengkal tanah untuk pilihan beberapa komoditas harian,”tegas Wowiling sambil menambahkan agar ASN dalam jajarahan Pemkab Minut jadi pioner untuk menekan inflasi dengan getol melaksanakan gerakan menanam di lingkungan kerja dan masyarakat (*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *