Dibuka Vladimir Putin, Gubernur Olly Jadi Pembicara di EAEU

Barometersulut.com, Moskov- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menjadi Pembicara dalam Eurasian Economic Union (EAEU)– Indonesian 2023.Acara pembukaan Eurasian Exonomic Forum 2023 dibuka Presiden Rusia Vladimir Putin, Kamis (25/05/2023).

Menjadi salah satu motor kontingen Indonesia pada pertemuan dunia di Moskow Rusia, Gubernur  Olly Dondokambey ikut mengoptimalkan kepentingan daerah yang dipimpinnya.

Selain membahas soal kepentingan negara, Gubernur Olly juga ikut membeberkan soal sumber daya di Provinsi Sulut, sebagaimana program-program yang digenjot Pemerintah Provinsi Sulut saat ini.

“Semua sektor yang menjadi program sesuai potensi yang ada di daerah, tentunya itu yang dipresentasikan, seperti pariwisata bahkan pendidikan,” ungkap Gubernur Olly melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca juga:  Tim Safari PPI Malut Sambangi BNNP Sulut

Diketahui, sebelumnya Gubernur Olly bersama Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares dan jajaran, didampingi Pemerintah Kota Moskow, meninjau lokasi pembangunan Patung Pahlawan Nasional RI Ir.Soekarno, Presiden RI Pertama di Mozeon Kota Moskow, Selasa (23/5/23).

Adapun Taman Mozeon merupakan salah satu ruang publik yang sangat strategis di Kota Moscow adalah tempat dibangunnya beberapa Patung Pahlawan Nasional dari berbagai negara di dunia sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa-jasanya diberbagai bidang.

Rombongan Gubernur Olly disambut oleh Pemerintah Kota Moskow yang dihadiri oleh Amastasia Sibileva yang merupakan Kepala Bagian Kerjasama Internasional Dept Hub Ekonomi Eksternal dan Kerjasama Internasional, Vladimir Merinov, Kabag Asia Tenggara Departemen Asia III Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia dan Wakil dari Departemen Kebudayaan Moskow.

Baca juga:  Hadiri Pembukaan Akreditasi LAM-PTKes Program Studi Neurologi, Ini Harapan Dirut RSUP Kandou Manado

Dalam kunjungan ini Gubernur Olly didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Royke Roring, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor dan Pejabat Pemprov Sulut yakni Asisten III Frangky Manumpil, Kepala Inspektorat Meki Onibala dan Kepala BKAD Femmy Suluh.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *