Bupati Bolmut Depri Pontoh, dengan Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Mohammad Ansar Nusa, menunjukkan MoU kedua belah pihak yang sudah ditandatangani bersama

Depri Sebut Bolmut Masih Eksis Bersama-sama Dengan Pemprov Sulut

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, menyebut Bolmut masih tetap eksis bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Pusat.

Hal itu disebutkannya dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang, Sabtu (12/11/2022).

“Bahwa sampai hari ini Bolaang Mongondow Utara masih eksis bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bersama-sama dengan Pemerintah Republik Indonesia,” sebut Depri.

Untuk itu Depri, bermohon agar Gubernur Olly Dondokambey, dan para petinggi di Sulut untuk terus menumpahkan perhatian di Kabupaten Bolmut.

“Jadi saya mohon ini jadi perhatian dari para petinggi, teristimewa Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Depri.

Dirinya pun berterima kasih atas penggelontoran sejumlah Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Sulut yang terwujud pada pembangunan gedung-gedung di SMK Negeri 1 Kaidipang tersebut.

“Saya berterima kasih banyak kepada Bapak Gubernur yang sudah memperhatikan bahkan memberikan dana DAK untuk pembangunan SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini,” imbuh Bupati Dua periode itu.

Sebelumnya, Depri menyampaikan harapan kepada Gubernur Sulut melalui staf khusus bidang pendidikan Gubernur Ane Dondokambey, untuk segera menetapkan SMK Negeri 1 Kaidipang sebagai SMK Pusat Keunggula (SMK-PK).

“Saya mohon ini Ibu Ane, tidak boleh hanya dipersiapkan, tetapi insha Allan Ibu Ane, setelah kembali ke Manado langsung ditetapkan bahwa SMK Kaidipang sudah SMK Keunggulan di Bolaang Mongondow Utara,” harap Depri.

Dijelaskannya, keberadaan SMK dan SMA tersebut merupakan wajah Kabupaten Bolmut, sehingga para orang tua dan masyarakat termotivasi untuk menyekolahkan anak-anak mereka di SMK atau SMA sebagai bekal menuju perguruan tinggi.

“Semua ini adalah wajah Bolaang Mongondow Utara, agar supaya para orang tua, para masyarakat termotivasi untuk menyekolahkan anak-anaknya baik di SMK maupun di SMA, untuk dapat melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi,” jelas Depri.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Awal Tahun 2023, Eksekutif-Legislatif Bolmut Sepakat Tetapkan Lima Ranperda Menjadi Perda

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Eksekutif dan legislatif Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sepakat menetapkan Lima Rancangan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com