Bupati Depri Tegaskan Perspektif Pembangunan Berkelanjutan pada Musrenbang RKPD Bolmut 2024

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, tegaskan prespektif pembangunan berkelanjutan dalam mewujudkan percepatan pembangunan di berbagai sektor.

Hal itu disampaikannya pada sambutan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 Kabupaten Bolmut bertempat di Aula Kantor Bapelitbang, Kamis (16/03/2023).

Bacaan Lainnya

“Musrenbang ini merupakan salah satu produk penting dalam merencanakan pembangunan daerah kedepan, untuk itu saya selalu menekankan perspektif pembangunan berkelanjutan agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud,” tegas Depri.

Menurutnya, capaian target pembangunan pada RPJMD tahun 2018-2023 sudah menyentuh angka 88,64 persen. Meskipun demikian Depri, mengakui masih terdapat beberapa pencapaian target belum maksimal akibat pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir, tapi pihaknya tetap optimis angka tersebut masih akan meningkat di akhir tahun ini.

Baca juga:  BINA ROHANI KRISTEN: Tema "DEMOKRASI bukan DEMONSTRASI"

“Target RPJMD 2018-2023 saat ini sudah berada pada angka 89,64 persen, tapi masih ada beberapa pencapaian target yang belum maksimal, ini dikarenakan oleh pandemi beberapa tahun terahir ini, namum Pemerintah Daerah tetap optimis angka tersebut akan meningkat sampai ahir tahun 2023 ini,” bebernya.

Pada kesempatan itu Depri, memberikan apresiasi kepada seluruh Stakeholder dan seluruh Masyarakat Bolmut yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah, baik itu langsung, maupun tidak langsung.

“Masukan dan bahkan kritikan, yang menjadi cambuk bagi saya untuk tetap konsisten dengan marwah sebagai pimpinan daerah, mudah-mudahan di akhir masa periode ini menjadi pahala bagi saya dan keluarga dan menjadi warna baru terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” terang Depri.

Baca juga:  Assesmen Eselon II, BKPP Sudah Kantongi Rekomendasi KASN

Sehingga Depri, meminta mementum tersebut menjadi wahana berdemokrari dengan sepenuhnya mengutamakan kepentingan masyarakat, dengan keputusan yang benar-benar sesuai kebutuhan kolektif bukan hanya keinginan kempok atau individu.

“Jadikan momentum ini sebagai wahana berdemokrasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat guna memperoleh suatu keputusan yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat bukan keinginan individu atau sekelompok Semata,” tutupnya.

Terinformasi, Musrembang RKPD 2024 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara itu, mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemerataan Pembangunan yang Berwawasan Lingkungan serta Sukses Pemilu Serentak”.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Bolamut Amin Lasena, Forkopimda Kabupaten Bolmut, Unsur Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara, Panitera Pengadilan Agama Boroko, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Pimpinan Perbankan, Para Pimpinan Organisasi, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

(Theo)

Pos terkait