Bupati Bolmut Depri Pontoh, melakukan penandatanganan MoU pelaksanaan Prakerin SMK Kaidipang pada Instansi SKPD di Kabupaten Bolmut.

Pemkab Bolmut Jamin Program Prakerin SMK Kaidipang

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuka seluas-luasnya kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang dalam melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bolmut.

Jaminan itu ditegaskan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, dalam sambutan resminya pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 SMK Negeri 1 Kaidiapang, Sabtu (12/11/2022).

“Pemerintah Daerah membuka diri kepa SMK dan SMA yang ada di Bolaang Mongondow Utara dalam rangka kerja sama, MoU untuk menerima seluruh SMK atau SMA untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di setiap instansi SKPD yang ada di Bolaang Mongondow Utara,” tegas Depri.

Depri mempersilahkan seluruh jurusan yang ada di sekolah tersebut untuk melaksanakan praktek. Dirinya mengakui jika SMK Kaidipang sudah dipersiapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK).

“Silahkan dengan berbagai jurusan, apakah itu jurusan Pertanian, apakah itu jurusan Akuntansi, apakah jurusan Kesehatan, ada Sembilan jurusan itu kami membuka diri, karena saya tahu SMK Kaidipang ini sudah termasuk SMK Keunggulan,” beber Depri.

Menurut Depri, perjalan SMK yang sudah berusia 18 tahun itu, telah mampu memberikan kemajuan baik dalam bentuk peningkatan mutu pendidikan maupun dalam menunjang aktivitas pembangunan di Kabupaten Bolmut.

“Saya terima kasih, terutama kepada Kepala-Kepala Sekolah, hususnya Kepala Sekolah SMK dan seluruh guru-guru yang ada di SMK Kaidipang ini, telah melaksanakan berbagai kegiatan, bahkan mengangkat ke tingkat Nasional. Secara Nasional, SMK Kaidipang sudah mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di luar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tutur Depri.

Pihaknya sangat memghargai perwujudan semangat juang generasi muda Bolmut.

“Tadi mereka sudah memperlihatkan kemampuan mereka, bahwa ternyata punya inovasi-inovasi yang sangat luar biasa, terima kasih banyak Pak Kepala Sekolah, terima kasih banyak guru-guru SMK, terima kasih banyal seluruh masyarakat dan orang tua yang telah mendorong dan memotivasi,” tandas Depri.

Usai memberikan Sambutan, Bupati Depri melakukan penandatanganan MoU Kerjasama terkait penempatan lokasi PKL siswa SMKN 1 Kaidipang di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja di Kabupaten Bolmut.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Awal Tahun 2023, Eksekutif-Legislatif Bolmut Sepakat Tetapkan Lima Ranperda Menjadi Perda

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Eksekutif dan legislatif Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sepakat menetapkan Lima Rancangan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com