Dibuka Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Minut Hadiri Kegiatan Apel Kasatwil 2023

Minut,BAROMETERSULUT.com-Kapolres Minahasa Utara AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK.SH.MH mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2023,Dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Rabu (1/11/2023) di Hotel The Rits Carlton Jakarta.

Kapolri dalam arahannya menjelaskan bahwa,giat Apel Kasatwil adalah kesempatan yang berharga untuk mempersiapkan Diri personel Polri dalam mengawal dan melaksanakan pengalaman dalam tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung di seluruh wilayah baik Provinsi dan Daerah-daerah sampai di Seluruh Pelosok tanah Air,”Ucap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Dalam Kegiatan Kasatwil tersebut, berlangsung selama 2 hari yakni, tanggal 1 dan 2 November 2023 dan dihadiri oleh 569 peserta yang terdiri dari 27 pejabat utama Mabes Polri, 34 Kapolda dan 508 Kapolres. Apel Kasatwil 2023 dilaksanakan dengan tema,”Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi guna mengamankan atas pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju.

Baca juga:  Kadin Sulut Sumbang 200 Tabung Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Berbagai narasumber dihadirkan dalam Apel Kasatwil 2023, dari luar Polri antara lain Menteri dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, akademisi Prof. Rhenald Kasali, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Ketua DKPP RI Heddy Lugito. Sedangkan narasumber dari internal Polri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan beberapa Pejabat Utama Mabes Polri.

Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo mengatakan bahwa apel Kasatwil ini merupakan kegiatan sangat strategis dan penting dikuti, yakni untuk menyatukan Pola pikir, Pola sikap dan Pola tindak.Serta meningkatkan atas kepekaan terhadap situasi serta di lingkungan selama pengaman dalam Pemilu 2023-2024.

Baca juga:  GSVL Apresiasi Dukungan TNI Ciptakan Kamtibmas Kota Manado

Dia menambahkan, dengan rangkaian kegiatan selama 2 hari dimana mendapatkan informasi, pengetahuan, dan pengalaman dari berbagai para narasumber yang hadir.

“ Saya pribadi berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kesempatan bagi kami para Kapolres se- Indonesia untuk menambah informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas di wilayah tugas masing-masing,” tandas Kapolres Dandung sambil menegaskan seluruh jajaran Polres Minut siap menghadapi tugas Operasi Mantap Brata dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *