Abdul Nazarudin Maloho

Jelang Ahir Masa Jabatan Bupati dan Wabup, Pemkab Bolmut Siapkan RPD untuk Penjabup

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Meskipun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut nanti akan berahir pada September mendatang, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut sudah mulau menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026.

Sebagaimana diutarakan oleh Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, dalam sabutan tertulis Bupati Bolmut pada pembukaan RPD, Selasa (24/01/2022).

“Dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2024-2026 ini nantinya akan di gunakan oleh PJ. Kepala Daerah,” kata Nazarudin.

Kegiatan yang dikemas dalam forum Konsultasi Publik itu dilaksanakan di aula Bapelitbang Kabupaten Bolmut dengan melahirkan sedikitnya Delapan rumusan penting sebagai pokok sasaran prmbangunan daerah.

Menurut Nazatudin, rumusan tersebut Sebagai pedoman penyelenggaran pemerintahan serta pembangunan di Daerah Bolaang Mongondow utara kedepan.

“Sebagai pedoman untuk penyelenggara pemerintahan serta pembangunan di Daerah Bolaang Mongondow utara kedepan,” sebut Nazarudin.

Pada RPD tahun 2024-2026 tersebut, decara umum menitikberatkan pada Empat poin berupa terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan melayani, terwujudnya pemerataan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta terwujudnya cakupan dan layanan insfrastryktur sesuai tata ruang yang berwawasan lingkungan.

Empat poin pada RPD itu seoanjunya dijabarkan pada Delapan sasaran pembangunan daerah yakni meningkatnya SDM pasa urutan pertama yang dibarengi dengan meningkarnya derajat kesehatan masyarakat, setelah itu meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik yang reaponsif dan akuntabel.

“Meningkatnya pendapatan masyarakat, meningkatnya pelayanan infrastruktur yang mendukung performa wilayah, meningkatnya pengelolaan kualitas lingkungan hidup, meningkatnya pengendalian pemanfaatan ruang dan, meningkatnya ketangguhan masyarakat terhadap bencana,” beber Nazarudin.

Secara resmi, Forum KP tersebut dihadiri oleh Valentino Lumewa, dalam kapasitasnya sebagai narasumber, Kepala Bapelitbang Bolmut Aroman Talibo, Anggota DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, Para staf Khusus Bupati, serta Pimpinan OPD,

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Awal Tahun 2023, Eksekutif-Legislatif Bolmut Sepakat Tetapkan Lima Ranperda Menjadi Perda

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Eksekutif dan legislatif Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sepakat menetapkan Lima Rancangan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com