Usai Dilantik, 459 Anggota PPS se-Kabupaten Kepulauan Talaud Tandatangan Pakta Integritas

Talaud,BAROMETERSULUT.com– Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (24/1) di Aula Sekina Melonguane.

Diketahui PPS yang dilantik saat itu sebanyak 459 orang yang tersebar di 143 desa dan 11 kelurahan yang ada di kabupaten Talaud, dimana sebelumnya yang telah dinyatakan lulus dalam tes tertulis serta tes wawancara yang digelar oleh KPUD Kepulauan Talaud sesuai dengan agenda dan tahapan yang telah ditetapkan.

Ketua KPUD Kabupaten Talaud Aripatria Pandesingka yang didampingi didampingi 4 anggota KPUD kepada media ini, antara mengatakan bahwa setelah dilantiknya para anggota PPS nantinya akan segera melaksanakan tugas yakni pembentukan Pantarli yang akan di mulai pada tanggal 26 Januari secara serentak.

” Anggota PPS ini akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota dan PPK sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yang yang berlaku berdasarkan PKPU nomor 8 tahun 2022.”ujar Aripatria.

Dia menambahkan, secara teknis anggota ini nantinya akan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu, mulai di tingkat Kelurahan/Desa atau yang disebut dengan nama lain yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi,KPU Kabupaten/Kota dan PPK.

” Merujuk pada regulasi yang berlaku terkait tugas dan tanggung jawab, maka anggota PPS ini melaksanakan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai kewenangan dan bertanggung jawab serta tetap menjaga kesehatan  “tandas Ketua KPUD Kabupaten Talaud Aripatria Pandesingka sambil menambahkan dua Kecamatan tidak hadir karena alasan tidak ada alat transportasi(kapal,red) yakni Kecamatan Miangas dan Nanusa, namun tetap mengikuti pelantikan secara daring.

Pantauan media ini, dalam pengambillan sumpah dan janji pelantikan, para anggota PPS didampingi oleh para rohaniawan masing-masing.

Usai dilantik, sebanyak 459 anggota PPS se-Kabupaten Kepulauan Talaud ini melaksanakan penandatanganan pakta Integritas.

” Melalui penandatanganan pakta integritas ini diharapkan agar anggota PPS di Kabupaten Kepulauan Talaud dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku dan yang ditetapkan sebagai anggota PPS” kata Aripatria Pandesingka. (Ocha)

 

 

 

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com