Bank SulutGo-Pemkab Boltim Teken MoU Fasilitas Kredit Bagi Sangadi dan Perangkat Desa

Boltim, BAROMETERSULUT.com – PT Bank SulutGo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kesepakatan perjanjian kerjasama tentang pemberian fasilitas kredit konsumtif umum kepada Sangadi dan perangkat Desa, Jumat (12/2/2022).

Adapun nota Kesepakatan kerjasama ini ditanda tangani langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan pimpinan Cabang (Pimcab) BSG Boltim H.Tun Emir di rumah dinas Bupati.

Pimcab BSG Tutuyan, H Tun Emir Sumba SE mengatakan, adapun tujuan memberikan pinjaman kredit tersebut, guna menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi dan Perangkat desa.

“Seperti pola kredit bagi ASN, pemberian kredit bagi sangadi dan perangkat desa ini dilakukan dengan tujuan kesejahteraan. Harapannya agar bisa membantu membangun perkenomian di Boltim,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BSG karena sudah merespon kerjasama yang dijalin dalam hal membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat desa di Boltim.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengucapkan terimakasih kepada BSG, karena sudah merespon baik kerjasama yang dilakukan Pemkab Boltim dan BSG, guna membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa.

“Dengan adanya kerjasama ini, tentunya sangat bermanfaat bagi Sangadi dan jajarannya, yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan mereka, di tengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia saat ini,” kata Sachrul.

“Program ini tentunya sangat membantu sangadi dan jajarannya yang membutuhkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan di tengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia sekarang ini,” ujar Sachrul.

Namun demikian kata Sachrul, pengajuan kredit di BSG tersebut nantinya akan dikonfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, berhubung tidak lama pemilihan sangadi (Pilsang) di Boltim akan digelar kembali.

“Jika BSG memberikan pinjaman saat ini, takutnya nanti setelah pilsang diadakan tentu ada sangadi beserta perangkat yang akan berganti sehingga bisa menjadi beban bagi mereka dan BSG. Oleh karena itu terkait pemberian kredit ini masih akan dikonfirmasikan lagi waktunya,” tandas Mamonto sambil mengapresiasi tanggapan cepar pihak atas pengajuan paket pabrik untuk membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa.

Adapun pembuatan kerjasama yang digelar di rumah dinas Bupati Boltim ini, disaksikan anggota DPRD Samsudin Dama, Asisten I Rahman Hulalata, Asisten III Rusmin Mokoagow serta Kepala Dinas PMD Hendra Tangel serta seluruh Sangadi(*/nando).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com