Wow! Group Kolintang Binaan DPD PINKAN Sulut Pukau Pengunjung Event The Trade Mission L’Artigiano in Fiera 2022 di Milan Itali 

Minut,BAROMETERSULUT.com– Ajang promosi bisnis Fieramilano Rho-Pero Artigiano di Fiera Milan – Fiera Milano, Rho, Italia kembali akan berlangsung sejak tanggal 3 hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Menariknya, pada momen yang dihadiri oleh para pebinis dan perusahaan kerajinan besar sedunia ini, para pengunjung dihibur dengan permainkan group Kolintang binaan DPD PINKAN Sulut, Indonesia.

” Yang pasti bangga group musik kolintang asal Kabupaten Minahasa Utama dapat tampil memukau di ajang tingkat dunia dalam event  The Trade Mission L’Artigiano in Fiera 2022 di Milan Itali ujar Ketua DPD Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Sulut Joune Ganda, SE.MAP kepada Barometersulut.com, Sabtu (3/12) via pesan berbasis digital.

Joune Ganda menuturkan, dengan tampilnya group kolintang di ajang internasional menjadi salah satu ajang promosi bagi seni budaya Sulut sekaligus menjadi satu sinkronisasi dari upaya DPP PINKAN Indonesia yang kini mendengungkan “Kolintang Go To Unesco.

Joune Ganda menegaskan keberadaan group Kolintang ini dalam rangka mendukung tim promosi dari Dekranasda Sulut dan Kabupaten Minut sekaligus misi promosi UMKM Indonesia.

” Ini kesempatan emas bagi promosi Pariwisata Minut dan Sulut pada umumnya sekaligus mempertontonkan musik Kolintang” ujar Joune Ganda.

Sementara itu, Wakil Ketua IV  DPD PINKAN Sulut, Stave Tuwaidan yang memimpin tim Kolintang di ajang bergengsi itu mengatakan kebanggaan dan rasa syukur dapat tampil sempurna di event internasional.

“Atas nama tim kami bersyukur dapat memberikan hiburan sekaliguse mempromosikan keaslihan musik Kolintang kepada para pengunjung yang berasal dari seluruh dunia”ujar Steve sambil menyampaikan apresiasi kepada ketua DPD PINKAN Sulut, ketua Dekranasda Sulut dan ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara atas dukungan hingga dapat tampil ditingkat internasional.

Diketahui, promosi bisnis Fieramilano Rho-Pero Artigiano adalah kesempatan unik untuk membeli, melihat, dan menyentuh kreasi kerajinan tangan dari seluruh dunia, semuanya unik, asli, dan dengan kualitas terbaik, tidak mungkin ditemukan ditempat lain.(nando)

 

 

 

 

 

 

 

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com