Dandim 1312/Talaud Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dan Peresmian Perdana Desa Pancasila Di Talaud

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dan Peresmian Desa Pancasila Di Desa Bawonbaru, Kec. Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (1/10 2022) diapangan Desa Bowombaru, Kecamatan Melonguane, Talaud.

Diketahui, pada pelaksanaan upacara itu, Bupati Talaud yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga sebagai Inspektur Upacara, Perwira upacara Pasi Intel Kodim 1312/Tld Kapten Inf Alvian Taengetan, dan Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 1312/Talaud Lettu Inf Rudolof J Maariwuth.

Turut hadir bersama Dandim 1312/Talaud, Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr.Opsla (Komandan Lanal Melonguane), AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK, SH, MH (Kapolres Kep. Talaud), Bambang Supriyanto, SH.MH (Kajari Kab. Kep.Talaud), Para Pejabat Eselon II Kabupaten Kepulauan Talaud.

Upacara dalam rangka Hari kesaktian Pancasila tahun 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2022 ini, dirangkaikan dengan Peresmian Desa Pancasila Perdana oleh Bupati Talaud yang diwakili oleh Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat Talaud khususnya Desa Bawombaru, serta dimeriahkan oleh acara tarian Pancasila oleh Anak-Anak sekolah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto kepada Barometersulut.com usai upacara itu mengatakan, peringatan Hari Kesaktian pancasila tahun 2022 ini sangat besar maknanya bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud, hal itu dilaksanakan peresmian desa Pancasila Perdana.

“Bagi prajurit TNI AD dalam jajaran Kodim 1312/Talaud peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 ini, akan memotivasi untuk meningkatkan loyalitas dan bekerja keras dalam menjaga keutuhan NKRI diwilayah perbatasan dari berbagai ancaman sesuai dengan tupoksi sebagai prajurit Sapta Marga.

“Untuk menjaga keutuhan NKRI diwilayah di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan soliditas dengan Polri dengan cara selalu saling bantu,bahu membahu dalam rangka membantu program-program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.”tandas Letkol Inf.Agus Ariyanto.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com