Sicita Dengan Pelajar, Wabup Bolmut Titipkan Ini

Bolmut, barometernews.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, M.AP, melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Siscita) bersama ratusa pelajar SD sampai SLTA di lapangan kembar Boroko, Jumat (12/8/2022).
Kegiatan senam tersebut digelar rutin setiap hari Jum’at pagi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77.
Usai senam Wabup Amin, berpesan kepada pelajar untuk meningkatkan semangat belajar, sehingga menjadi generasi yang mampu menerima tongkat estafet untuk masa depan bangsa.
“Saya titipkan masa depan bangsa ini di pundak adik-adik sekalian, belajarlah dengan giat,” pinta Amin.
Menurutnya, generasi saat ini tinggal menikmati kemerdekaan, maka cara mengisinya menjadi pelajar yang tekun dalam belajar sehingga dapat memberi manfaat.
“Kita tinggal menikmati kemerdekaan, semangatnya harus sama dengan pejuang kemerdekaan dulu, isilah dengan belajar dan belajar, sehingga kemerdekaan bangsa ini tidak sia-sia.
Mantan dosen Unima itu juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para guru dari tingkat SD hingga SLTA yang telah mengabdikan diri untuk mendidik para murid.
“Terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik anak-anak,” tutup Amin.
Pada kesempatan itu Wabup Amin, mendadak membuka kuis dengan pertanyaan terkait seputar nasionalisme dan HUT RI, spontan saja menuai sambutan riuh dari peserta senam.
Semua pertanyaan mampu dijawab baik oleh siswa SD, hingga SLTA. Yang mampu menjawab di ganjar hadia Rp. 50 ribu untuk SD dan SMP, sedangkan SLTA, dihadiahi Rp. 100 ribu.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

DKP Kebagian Rp. 443,7 Juta Dana Penanganan Inflasi

Bolmut, BAROMETERSULUT – Dinas Kelaluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) kebagian Rp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com