Tiba di Bolmut, Oktavian Syah Effendi, Kajari Baru Pengganti Nana Riana, Disambut Oleh Wabup Amin Lasena

Wabup Bolmut Amin Lasena, dalam momentum penyambutan Kajari Bolmut Oktavian Syah Effendi, yang menggantikan Nana Riana, Kamis (16/02/2023)

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Oktavian Syah Effendi, pengganti Nana Riana, disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Amin Lasena.

Penyambutan Kajari Bolmut ke Lima itu digelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut, Kamis (16/02/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wabup Bolmut Amin Lasena, mengatakan setelah Nana Riana, Oktavian merupakan Kajari ke Lima di Bolmut sejak daerah ini dimekarkan 15 belas tahun silam.

Ia berharap, pergantian pimpinan korps baju cokelat itu dapat mempererat sinergitas dalam pembangunan daerah.

“Pak Oktavian ini, Kajari ke Lima di Bolmut. Semoga pergantian Kajari ini dapat mempererat sinergitas dalam membangun Bolmut,” ujar Amin.

Baca juga:  Warga Pulau Bangka Tegas Tolak Perusahaan Tambang Beroperasi

Untuk itu lanjut Amin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut tetap berkomitmen mendukung kinerja Kejaskaan dalam penegakan hukum.

“Pemda akan terus berkomitmen untuk mendukung Kajari baru dalam menegakkan supremasi hukum,” lanjut Amin.

Di awal sambutan, mantan dosen Unima itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Oktavian, Kajari baru pengganti Nana Rian itu.

Di tempat yang sama, Kajari baru Oktavian Syah Effendi, menanggapi penyambutan tersebut dengan ucapan terima kasih dan berjanji akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan oleh Kajari lama.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, insha Allah apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Nana, akan kita teruskan demi kemajuan Bolmut,” ungkap Oktavian.

Ia mengharapkan dukungan bantuan dalam melaksanakan tugas sebagai Kajari Bolmut.

“Sebagai orang baru, saya mohon dukungan dalam melaksanakan tugas ini,” harapnya.

Baca juga:  Peran dan Kehadiran NU Sangat Memberikan Kontribusi Bagi Pembangunan Sulut

Penyambutan Kajari baru tersebut diawali dengan prosesi adat Bolmut dengan penyampaian kata-kata adat sebagai tradisi warga saat kedatangan tamu maupun pejabat baru di negeri Bolmut.

Diketahui, pelantikan dan serah terima jabatan kajari Bolmut dari Nana Riana, kepada Oktafian Syah Effendi, sudah dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi(Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (14/02/2023) lalu.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung oleh Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik.

Turut Hadir, Kapolres Bolmut AKBP. Areis Aminnula, Sekretaris Daerah Bolmut Jusnan C. Mokoginta, Wakapolres Bolmut, AKBP. Samuel Kayangan, para asisten sekda, anggota DPRD Bolmut Suriansyah Korompot, staf Ahli Bupati, unsur Dandim 1303 Bolaang Mongondow, sejumlah pimpinan OPD, Staf Khusus Bupati, ketua Lembaga Adat Bolmut, serta camat Kaidipang.

(Theo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *