Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Dandim 1314/Gorut Siap Divaksin

GORUT, BAROMETERSULUT.com  – Setelah beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Utara) siap divaksin. Kini giliran Komandan Distrik Militer (Dandim) 1314 Gorut, Letkol Kev. Embi Triono juga nyatakan siap untuk divaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Dandim usai mengikuti rapat koordinasi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Bupati Gorut, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Aula Tinepo Kantor Bupati, Selasa (2/2/2021).

“Guna mensukseskan vaksinasi ini, maka saya siap divaksin. Saya berharap masyarakat tidak perlu ragu untuk mengikuti vaksinasi saat tiba waktunya nanti. Karena vaksin tersebut telah melalui uji klinis dan mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tegas Dandim

Baca juga:  Ketua TP PKK Sulut Pimpin Kegiatan Gebrak Masker di Manado Dan Minut

Untuk memberikan keyakinan terhadap masyarakat, Dandim menceritakan pengalamannya masih bertugas di Bandung. Bahwa dirinya telah mengikuti proses pengamanan saat vaksin tiba di biofarma.

Bahkan selain melakukan pengamanan, dia pula melihat secara langsung pengemasan dan pendistribusiannya. Termasuk berkesempatan meninjau ke dalam instalasi yang disiapkan biofarma khusus untuk vaksin tersebut.

“Semuanya sangat ketat, steril dan higienis. Dapat dipastikan setelah hasil uji klinis tahap 3, serta sertifikasi halal MUI. Saya yakin semua akan berjalan sesuai harapan masyarakat agar bisa hidup sehat dan memiliki imunitas terhadap covid,” jelas Dandim.

Mantan Danyonkav 4/Serbu Kodam III/Siliwangi itu berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar tentang vaksin. Karena menurutnya, itu hanya menimbulkan keraguan bagi masyarakat untuk tidak mengikuti vaksin.

Baca juga:  Wali Kota Manado Minta Miss Indonesia Audrey Vanessa Tetap Rendah Hati dan Siap Kerja keras

“Saya berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita tidak benar. Karena vaksin tersebut sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,” ujarnya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *