Rektor Sompie, Irup Peringati Hari Pendidikan Nasional

Manado, Barometersulut.com-Rektor Universitas Samratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian B A Sompie, M.Eng IPU, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (3/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor membacakan sambutan Mendikbudristek, mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi disekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia.

“Pada jenjang pendidikan tinggi, adik-adik Mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus karena hadirnya program Kampus Merdeka,” ujar Sompie.

Baca juga:  Sekprov Silangen Pantau Pemberlakuan Rapit Test Antigen Masuk Kantor Gubernur

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu tepat bagi kita untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi. Perjalanan barus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan.Pada upacara ini, Rektor Unsrat juga menyerahkan 28 Satya Lencana pada 18 Dosen dan 10 Tenaga Kependidikan,” tambahnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *