Bupati Minut Joune Ganda Gandeng Putri Otonomi Indonesia 2023, Promosi DPSP Likupang di Tribun Podcast

Manado,BAROMETERSULUT.com- Upaya dan Komitmen Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE, MAP, MS.i, MM dalam mendorong percepatan dan promosi pariwisata khususnya kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang terus digencarkan.

Terbaru, ditengah agenda yang sangat padat, Bupati Joune Ganda menyempatkan diri mengisi acara di Tribun Podcast Manado, Jumat(8/7).

Diketahui, Likupang merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yang ditetapkan pemerintah selain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sebagai DPSP, pemerintah pun menyiapkan infrastruktur pendukungnya, seperti bandara hingga jalan akses hingga perhotelan.

” DPSP Likupang ini telah menjadi 1 dari 5 DPSP yang terus digenjot pengembangannya oleh pemerintah pusat, Pemprov dan Minut.” ujar Bupati Joune Ganda.

Joune Ganda menuturkan, sejak ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu DPSP, maka wilayah Likupang dan sekitarnya telah dan terbangun sarana dan prasarana pendukung diantaranya perbaikan jalan utama dan akses kelokasi wisata, sarana home stay serta telah berdiri sejumlah hotel berbintang diantaranya Paradise Hotel& Golf Resort, Casabayo Resort dan Pulisan Resort serta hotel penyangga seperti hotel Sutanraja dan sentral hotel.

Baca juga:  Perangkat Desa, BPD dan Lembaga Desa Bakal Dapat BPJS Ketenagakerjaan, MoU-nya Sudah Diteken

Selain itu, infrastruktur penting lainnya juga terus disiapkan seperti sarana kelistrikan dan jaringan telekomunikasi berbasis data.Bahkan khusus aliran listrik dibeberapa wilayah kepulauan penunjang destinasi Likupang kini telah dialiri listrik selama 24 jam.

” Selain bersinergis dengan Pemprov Sulut dan pusat, kami juga terus melakukan upaya promosi dan mengaet para investor berbagai sektor untuk berinvestasi di Minut, baik dari dalam dan pemodal luar negeri.” tandas Joune Ganda sambil menambahkan diperkirakan pada penghujung tahun 2023 ini Marrioot hotel bintang lima akan rampung dan beroperasi dan ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Likupang.

Sementara itu, putri Otonomi Indonesia 2022 Ellsyah Gabriell dalam kesempatan itu menuturkan, saat dalam proses seleksi awal hingga akhir, potensi Likupang merupakan salah satu bahan paparan yang disampaikan ke dewan juri.

” Dalam setiap kesempatan saya terus memberikan informasi bahwa potensi SDM dan SDA DPSP Likupang tidak kalah dengan DPSP atau destinasi Pariwisata lainya di Indonesia.Di Likupang dan Minut masyarakatnya sangat welcome dan potensi alamnya layak disandingkan dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia.” ujar Ellsyah yang diamini oleh Presenter Tribun Podcast yang juga jurnalis senior Aswin Lumintang.

Baca juga:  Ini Harapan dan Doa Steven Liow di Tahun 2022

Usai mengisi acara di Tribun Podcast Bupati Joune Ganda berkesempatan berbincang-bincang akrab dengan Pemred Tribun Manado Jumadi Mapanganro dan Pemimpin Perusahaan Tribun Manado Risdianto Tunandi serta Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan.

” Sejak awal kami Tribun Manado bahkan Kompas Gramedia group di Manado sangat mendukung pembangunan Pariwisata di Sulut, termasuk DPSP Likupang” ujar Tunandi yang diamini oleh Mapanganro.

” Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minut mengapresiasi support Tribun Manado dan Kompas Gramedia Group dalam mendukung pembangunan Pariwisata di Minut, lewat karya jurnalistik yang informatif, berimbang dan edukatif” ungkap ketua bidang hukum dan Politik Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia(Apkasi).(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *