Tokoh Pendiri Germita Berpulang

Talaud, Barometersulut.com-Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud atas berpulangnya salah seorang Tokoh pendiri bahkan perintis berdirinya Kabupaten Talaud, Bahkan Perintis Berdirinya Gereja Masehi Injili Talaud Di Tanah Porodisa Almarhum Pdt.Firdaus Majusip,MTh.

Almarhum Pdt.Firdaus Majusip menghembuskan nafas terakhirnya pada rabu 1 juni 2023  pukul 11.30 Wita di kediamannya di Desa Moronge Kecamatan Moronge Kabupaten Talaud.

Jenasah dari Almarhum ini sebelum dimakamkan, akan  disemayamkan di Kantor Kantor Sinode Gereja Masehi Injili Talaud Kemudian akan di acarakan di Gedung Ibadah Germita Jemaat Nazareth Moronge Selanjutnya akan dimakamkan pada sabtu 3 juni 2023.

“ Atas nama pribadi dan keluarga besar Gereja Masehi Injili Talaud  mengucapkan turut berduka cita yang sedalam -dalamnya atas di panggilnya almarhum ke tempat yang maha tinggi. Saya yakin dan percaya apa yang Tuhan buat itu baik adanya,” ujar Pdt.Arnold Apolos Abbas Selaku Ketua Umum Sinode Germita.

Baca juga:  Sukseskan Paskah Nasional 2022, Dinas Kesehatan Talaud Siapkan Alkes Memadai dan Dokter Spesialis

Dikatakan Abbas dirinya mengenal sosok almarhum adalah seorang yang periang, ramah dan sosok yang pekerja keras dan sabar, dan karyanya untuk bumi porodisa  sungguh luar biasa.

“Gereja Masehi Injili Talaud boleh menjadi seperti sekarang ini,  itu semua tidak lepas dari Perjuangan almarhum sehingga Gereja Masehi Injili Talaud Semakin hari semakin maju dan berkembang di tanah porodisa.
“Kontribusi nyata dari Almarhum, kinerja, dedikasi, karya dan perhatiannya untuk Kabupaten Talaud bahkan Gereja pada umumnya, sangatlah besar sehingga daerah kabupaten talaud boleh terbentuk. Dukacita yang ada bukan hanya duka cita keluarga, tetapi juga duka cita seluruh masyarakat Tanah Porodisa Dari Tinonda Sampai Napombaru,” ujar Abbas.

Baca juga:  Masa Pandemi Covid-19, Disiplin ASN di Talaud Cenderung Menurun

Almarhum menghembuskan nafasnya di usia yang ke 70 tahun dan meninggalkan satu Orang Istri dua orang anak laki laki dan 3 orang cucu.

Adapun upacara pemakaman dari almarhum akan dilaksanakan pada hari sabtu 3 juni 2023 di desa moronge Kabupaten talaud.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *