Ribuan Polisi Siap Kawal Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Manado

Manado,BAROMETERSULUT.com– Ribuan personel Polda Sulut siap mengawal dan mengamankan perayaan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.

Diketahui, Kesiapan akhir pengamanan tersebut dinyatakan melalui apel dipimpin oleh Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo selaku Kapam, Sabtu (31/12/2022) sore, di Mapolda Sulut.

“Sebanyak 1170 personel Polda Sulut siap ditugaskan untuk pengamanan perayaan tahun baru 2023 di wilayah Kota Manado dan sekitarnya. Pengamanan ini untuk mem-back up Polresta Manado,” kata Kombes Pol Kukuh.

Personel tersebut kemudian dibagi untuk pengamanan gereja, arus lalu lintas, jalur-jalur yang terbagi dalam sejumlah beat, lokasi, dan pengamanan secara mobile.

“Kita lakukan pengamanan di lokasi-lokasi dimana masyarakat akan merayakan malam tahun baru, kemudian disejumlah gereja yang melaksanakan ibadah serta di beat-beat jalan protokol di Kota Manado,” jelas Kombes Pol Kukuh.

Baca juga:  Prestasi Tingkat Nasional, Bupati Minut Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi 

Pihaknya mengimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam perayaan malam tahun baru ini.

“Masyarakat silahkan merayakan tahun baru tetapi ikuti aturan dan petunjuk dari petugas-petugas yang ada di lapangan, demi kondusifnya wilayah Kota Manado. Diharapkan perayaan malam tahu baru bisa aman dan terkendali,” pungkas Kombes Pol Kukuh.(nando)

Pos terkait