Wabup Bolmut Amin Lasena saat meninjau langsung pekerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama Bolmut senilai Rp 45 M yang anggarannya bersumber dari DAK fisik tahun 2022

Wabup Bolmut Minta Pelaksana Proyek Pembangunan Rumah Sakit Pratama Pacu Progres Pekerjaan

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bopmut) Amin Lasena, minta kontraktor pelaksana proyek pembangunan Rumah Sakit Pratam Bolmut memacu progres pekerjaan.

Pasalnya, proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2022 yang bertempat di Kecamatan Bintauna itu hingga Sabtu (26/11/2022), progresnya baru berada pada 42 persen, sedangkan perjanjian kontrak kerja hanya sampai 15 Desember mendatang.

“Perlu di pacu lagi Progresnya, saat ini per 26 November 2022, baru 42 persen, padahal batas sesuai kontrak 15 Desember,” kata Amin, kepada media ini, Sabtu (26/11/2022).

Dilanjutkannya, proyek tersebut merupakan proyek fisik terbesar anggarannya untuk pertama kalinya di Bolmut sejak daerah ini dimekarkan.

“Ini Proyek fisik terbesar anggarannya selama 15 tahun usia Bolmut, 45 M. di luar Alkes dan kelengkapan Rumah Sakit lainnya,” lanjut Amin.

Dijelaakannya, persyaratan utama, progres pekerjaannya harus menyentuh angka lebih dari 65 persen sebelum tanggal 15 Desember tahun ini, sehingga anggaran DAK tahap Tiga bisa masuk rekening daerah.

“Sebelum tanggal 15 Desember ini, proreanya harus di atas 65 persen, agar DAK tahap Tiga bisa masuk ke Kas Daerah, itu syatat utama,” jelas Amin.
“Kalau Dana sudah masuk di Kas Daerah pembangunan bisa berlanjut, dan bisa ada perpanjangan kontrak,” imbuhnya.

Akan tapi tambah Amin, pihak pelaksana optimis bisa mencapai target tersebut sebelun tanggal 15 Desember, untuk itu dirinya menyarankan untuk menambah tenaga kerja dan meningkatkan pengawasan.

“Tapi pihak pelaksana optimis diatas 65 persen sebelum tanggal 15 Desember 2022. Saya menyarankan untuk mendambah tenaga kerja, meningkatkan pengawasan,” tutup Amin.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com