Diresmikan Wakil Wali Kota Manado, BLK Komunitas GP Ansor Sulut Buka Kursus Kejuruan Bahasa Gratis

ManadoBAROMETERSULUT.com–Sebagai organisasi kepemudaan Islam terbesar di Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. Khususnya di bidang ketenagakerjaan. Seperti yang dilakukan Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (16/11) meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK) dan sekaligus pembukaan Kursus Kejuruan Bahasa Junior Administrative Assistant Angkatan 1 tahun 2022.

Peremsian tersebut diawali dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Richard Sualang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Manado Paul Sualang serta Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi disaksikan para peserta kursus dan kader-kader Ansor.

AKRAB : Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang saat foto bersama GP Ansor Sulut di BLK Komunitas, Rabu (16/11).

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, gedung BLK Komunitas ini merupakan hibah dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) kepada GP Ansor sebagai bentuk kolaborasi dan kerjasama dalam mendorong peluang tenaga kerja di Sulawesi Utara. Kata dia, apresiasi kepada pemerintah Kota Manado dalam hal ini Wakil Wali Kota Richard Sualang yang telah hadir dan bersedia meresmikan BLK Komunitas. Ini bertanda keseriusan pemerintah memiliki harapan bersama menciptakan tenaga-tenaga kerja yang terampil di Kota Manado dan Sulut secara keseluruhan.

“Hari ini juga dilakukan pembukaan kursus kejuruan bahasa angkatan pertama tahun 2022 yang berjumlah 16 orang secara gratis. BLK Komunitas diharapkan dapat mengelola serta mendorong kapasitas anak muda Sulut dalam meningkatkan skil yang siap untuk bekerja. Seperti yang ditargetkan dari pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dimana hingga pada tahun 2023 mendatang telah terbangun seribu balai latihan se Indonesia,”terang Anggota DPRD Sulut itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang menuturkan, dirinya mengancungi jempol apa yang dilakukan GP Ansor Sulut saat ini. Dimana Ansor merupakan satu bagian dari bangsa dan negara menyumbangkan sumber daya, fikiran dan tenaga dalam memajukan generasi muda Indonesia di bidang dunia ketenagakerjaan. Menurutnya, tekad dari GP Ansor menghadirkan satu fasilitas gedung BLK ini akan menjadi yang sangat baik ke depan.

“Dengan dimanfaatkannya BLK ini dengan baik akan menciptakan kader-kader anak muda terdidik dan terampil yang sudah dilatih dan akan diterjunkan dalam ketenagakerjaan yang siap pakai. Harapannya fasilitas BLK ini agar dijaga bersama. Pemkot Manado akan mensuport melalui Dinas Tenaga Kerja untuk berkolaborasi menggelar pelatihan-pelatihan di tempat ini. Dukungan infrastruktur di areal lokasi BLK juga akan kita suport, sebagai sarana penunjang akses transportasi dan lainnya,”tandas putra mantan Wakil Gubernur Sulut itu.(fjr)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Hadari Safari Natal Perdana Pemkot Manado, Ini Pesan Wawali Richard Sualang Bagi Jemaat GPDi

Manado,BAROMETERSULUT.com – Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Jumat (2/12/2022) menghadiri Ibadah Pembukaan Safari Natal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com