Bupati Bolmut Depri Pontoh, dalam pemaparan hasil capaian pembangunan daerah sampai triwulan III tahun 2022 pada Rakorev di Manado.

Bupati Bolmut Paparkan Hasil Pelaksanaan Pembangunan Daerah Pada Rakorev

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, memaparkan hasil pelksanaan pembangunan daerah sampai dengan triwulan III tahun 2022 kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melalui forum Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Manado, Rabu (16/11/2022).

Dilansir dari laman resmi Prokopim Bolmut, Rabu (16/11/2022), Depri menyampaikan sedikitnya Lima rumusan arah prioritas pembangunan yang menjadi target Pemerintah Kanupaten (Pemkab) Bolmut pada 2022.

“Untuk mendukung tema pembangunan yang telah ditetapkan maka pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merumuskan 5 arah prioritas pembangunan yang akan di capai pada tahun 2022, Pertama penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, kemudian peningkatan kualitas SDM masyarakat, selanjutnya peningkatan daya saing produk unggulan daerah,” beber Depri.

Selain itu, Pemkab Bolmut juga menempatkan penyederhanaan birokrasi dan peningkatan pelayanan publik serta pemantapan infrastruktur dasar dan infrastruktur penunjang, sebagai prioritas pembangunan daerah paling Barat Provinsi Sulut itu.

“Pemerintah daerah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bolaang Mongondow Utara, sebagaimana yang termuat pada visi dan misi daerah, dengan hadirnya Proyek Triple Helix, Proyek Pembangunan PLTU, dan Pembangunan rumah sakit Pratama,” imbuh Depri.

Sebelumnya kata Depri, dalam meningkatkan kesejahteraan masyatakat, pihaknya melanjutkan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur juga ekonomi.
Bupati Dua periode itu juga sempat menyampaikan sejumlah penghargaan yang sudah disabet Pemkab Bolmut sepanjang tahun 2022.

Selain Bupati Bolmut, pimpinan daerah yang mendapat kesempatan memparkan hasil capaian pembangunan juga Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Walikota Manado.

Diketahui, forum Rakorev itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Oly Dondokambey.

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut dikabarkan dihadiri oleh seluruh pimpinan daerah Kabupaten dan Kota se Sulut, seluruh Kepala Bapelitbang, sejumlah pejabat TNI dan Polri. Hadir juga para pejabatinstansi vertikal, serta Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com