Warga Kecamatan Kalongan Pertanyakan Kelanjutan Pekerjaan Ruas Jalan Lirung – Kalongan

Talaud,BAROMETERSULUT.com– Lagi lagi warga yang ada di kecamatan kalongan kabupaten kepulauan talaud mempertanyakan kelanjutan proyek peningkatan ruas jalan yang menghubungkan lirung – kalongan yang hingga kini tak kunjung dikerjakan.

Seperti halnya Dudung, salah satu sopir warga desa Alude yang setiap harinya harus melintasi jalur tersebut sangat menyayangkan, dimana menurutnya semestinya sejak dipasangnya papan proyek pekerjaanya pun segerah di kerjakan, namun hingga kini pekerjaan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai kontrak Rp. 3.979.013.658 tersebut hingga kini tak kunjung dikerjakan.

” Sangat disayangkan dan kami patut pertanyakan nasib proyek miliaran rupiah ini tidak jelas kapan akan tuntas” ujarnya.

Senada dengan Dudung, Ocha warga Alude lainnya menegaskan agar pelaksana dalam pekerjaan ini secepatnya menyelesaikan tanggungjawabnya mengingat memasuki bulan Desember (Natal,red) nanti aktifitas kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut cukup tinggi sementara kondisi ruas jalan sangat memprihatinkan apalagi disaat musim penghujan.

Baca juga:  Wagub Steven Kandouw Serahkan Dua SK Eselon II, Denny Manggala Plt Kadis Dukcapil, Praseno Hadi Plt Kadis Ketahanan Pangan

“Atas nama warga Alude kami berharap pelaksana dan pihak terkait dengan proyek ini dapat menunjukkan tanggung jawabnya atas sarana fisik yang sangat dibutuhkan warga dalam beraktivitas sehari-hari”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kab.Talaud Jhon Rianto Majampo,ST.MT saat dikonfirmasi media ini melalui pesan Whats app mengatakan pihaknya telah menghubungi kontraktor yang bertanggung jawab dalam pekerjaan tersebut dan menurutnya pihak kontraktor dalam hal ini CV. Karya Siaga bakal menyelesaikan pekerjaanya hingga desember 2022 mendatang.,”jawab Jhon Rianto Majampo singkat.

Pantauan media ini, proyek berbandrol miliaran rupiah ini, belum ada aktivitas pekerjaan dan terkesan tidak jalan.(Och)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *