7 Tim Gerak Jalan Diterjunkan Kecamatan Lembut Dalam Rangka Menyambut HUT ke 77 RI

Bitung, BAROMETERSULUT.COM – Kecamatan Lembeh Utara (Lembut) di bawah kepemimpinan Kepala Kecamatan (Camat) Jemmy Bungi ikut ambil bagian mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan untuk menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia (RI), yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/08/2022).

Kecamatan Lembut sendiri menurunkan 7 tim gerak jalan, yakni 2 tim Aparatur Sipil Negara (ASN), 1 tim Tenaga Harian Lepas (THL) dan 1 tim Pala/RT, serta 3 barisan dari TP-PKK Kelurahan Mawali. Mengenakan kaos bertuliskan “Mari jo ka Lembu”, Kecamatan Lembut memulai start dari depan PLN Pusat kota melewati jalan S. H Sarundajang, turun di simpang empat Nafiri dan finis di panggung kehormatan depan Kantor Wali Kota Bitung.

Foto – Tim Gerak Jalan ASN Lembut

Jemmy sendiri dalam kesempatan tersebut mengaku bahwa, keikutsertaan Kecamatan Lembut bukan semata untuk memenangi lomba gerak jalan, namun keikutsertaan mereka sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air Indonesia,

“Dengan kita mengikuti gerak jalan, kita sudah menghormati jasa para Pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah, serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,” ujar Jemmy.

Dirinya juga berharap, Indonesia bisa segera bangkit dari Pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020, sesuai dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”,

Foto – Tim Gerak Jalan Pala/RT Kecamatan Lembeh Utara

“Kiranya Indonesia dalam memasuki usia yang ke 77 tahun, bisa bangkit, semakin maju dan selalu hidup rukun dan damai,” singkatnya.

Lanjutnya, “Kota Bitung di bawah kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM selaku Wali Kota dan Hengky Honandar, SE, selaku Wakil Wali Kota, senantiasa diberikan kedamaian dan Kota Bitung menjadi semakin hebat,” pintanya.

Dan juga semoga tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya kita masih bisa merayakan HUT RI dengan lebih semarak dan meriah, karena sejak pandemi baru ini kita bisa kembali merayakannya dengan cara mengikuti gerak jalan.

Foto – Tim Gerak Jalan TP-PKK Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara

Kecamatan Lembut sendiri saat memasuki panggung kehormatan disambut langsung oleh Wali Kota Bitung yang didampingi oleh Dandim 1310/Bitung Letkol (Arm) Yoki Efriandi, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Oktovianus Tumundo dan para pejabat lainnya.

(romo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Ferry Liando Sebut Deklarasikan Anis Baswedan Sebagai Capres, NasDem Sekedar “Test the Water”

Manado,BAROMETERSULUT.com- Partai NasDem telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com