Bupati Bolmut Resmi Buka Perkemahan Pramuka Merdeka

Bolmut, barometer.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh, membuka secara resmi perkemahan Pramuka Merdeka Berkarya Penggalang Satu Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (04/8/2022).

Perkemahan yang digelar di lapangan Sogi Bolangitang itu diikuti oleh seluruh Gugus Depan (Gudep) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bolangitang Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Depri, mengatakan gerakan Pramuka merupakan bagian terpadi dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia, sehingga Pramuka mempunyai andil besar dalam sejarah perjuangan kemerdekaan.

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh

“Gerakan pramuka lahir dan mengakar di bumi Nusantara, merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Oleh karenanya, gerakan pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan. Jiwaa kesatria yang patriotik telah mengantarkan para pemuda untuk mewujudkan adicita bangsa Indonesia dalam menegakkan negara Kesatuan Republik Indonesia,” urai Depri.

Untuk itu, Depri mengajak untuk menggelorakan Tri Satya dan Dasa Dharma Parmuka yang di dalamnya terkandung nilai-nilai lihur.

“Mari kita gelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama mahluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggungjawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan,” beber Depri.

Dirinya beeharap, melalui perkemahan Pramuka tersebut dapat menciptakan generasi yang disiplin, pekerja kerasa dengan sifat pantang menyerah.

“Pada kegiatan ini, nantinya adik-adik tidak hanya sekedar melakukan perkemahan saja, namun kegiatan ini merupakan suatu pendidikan dan ajang untuk adik-adik mengukir prestasi dan membawa harum nama sekolah,” terang Bupati Dua periode itu.

Foto bersama Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, bersama segenap pengurus Kwarant Bolangitang Barat dan para peserta perkemahan usai upacara pembukaan.

Mengahiri sambutannya, Depri dalam kapasitas Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kemajuan gerakan Pramuka di Bolmut.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pelatih dan pembina pramuka serta panitia yang melaksanakan kegiatan tersebut.
“Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama para pelatih, pembina, panitia dalam meningkatkan aktivitas gerakan pramuka di kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tutup Depri.

Hadir pada seremoni pembukaan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Kabupaten Bolmut Sulha Mokodompis, S.Pd, MM, Camat Bolangitang Barat Kamil Pontoh, S.Sos, Unsur TNI/Polri, Ketua dan Pengurus kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan Bolangitang Barat, dan para Kepala SD se Kecamatan Bolangitang Barat. (Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

DKP Kebagian Rp. 443,7 Juta Dana Penanganan Inflasi

Bolmut, BAROMETERSULUT – Dinas Kelaluatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondiw Utara (Bolmut) kebagian Rp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com