Dukung Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemkab Talaud ” Berkurban” 5 Ekor Sapi

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Jelang perayaan Idul Adha tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali menyerahkan hewan kurban bagi Umat Muslim di Bumi Porodisa.

Pada Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah ini, Pemkab Talaud menyerahkan lima ekor hewan kurban kepada perwakilan pengurus Masjid yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud yang diserahkan langsung oleh Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) Rabu
(06/07/2022).

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati E2L secara simbolis itu turut didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Talaud Yahya Pasiak, Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, kepada perwakilan masjid- masjid di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, disaksikan oleh sejumlah Pejabat tinggi pratama dilingkup Pemkab Talaud dan jemaah setempat.

” Penyerahan bantuan hewan kurban ini bukti nyata kepedulian dan komitmen serta program prioritas pemerintah daerah kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha tahun 2022 ini” kata Elly diawal sambutannya saat itu.

Bupati E2L menjelaskan, pada hakekatnya perayaan hari raya kurban adalah tindakan moral sebagai persembahan yang suci dan secara tulus, untuk itu makna kesucian itu diawali dengan pikiran positif serta memberi dengan ikhlas.

” Saya pribadi dan Pemkab Talaud sangat bersyukur dapat menyerahkan bantuan kurban ini, hal ini menjadi bukti kehadiran pemerintah ditengah kemeriahan perayaan Idul Adha pada tanggal 9 Juli 2022 nanti” kata Bupati Elly Lasut sambil berharap agar umat muslim di Talaud dapat merayakan Idul Adha dengan sukacita, nyaman, damai dan dipenuhi kebahagiaan.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Talaud Haji Ariyanto Paneo menguraikan bahwa lima ekor hewan kurban bantuan dari Pemda Talaud ini akan diserahkan kepada jemaah Mesjid Agung Jabbal Rahma Melonguane, Mesjid Al- Inayah Bawombaru, Mesjid Asyisuhadah Beo, Mesjid Nursalam Bantik, dan Mesjid Al-Jihad Bawunian.

Dia menambahkan penyerahan bantuan lima ekor hewan kurban ini salah satu wujud kepekaan sosial dan dukungan pemerintah daerah bagi umat muslim di Talaud yang akan merayakan hari raya Idul Adha tahun ini.

” Atas nama pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Talaud dan umat Muslim di Talaud saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Elly Lasut dan jajaran Pemkab Talaud atas bantuan lima ekor hewan kurban ini, doa kami semoga bapak Bupati sekeluarga dan jajaran Pemkab Talaud di beri kekuatan dan kelimpahan berkat dalam memimpin masyarakat Talaud secara adil dan bijaksana.”tandas Paneo.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Lagi, Wali Kota Bitung “Ngantor” Jalan Kaki

Bitung,BAROMETERSULUT.com-Sejak di gaungkan sejak tahun 2022 silam, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM konsisten melaksanakan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com