Tingkatkan Mutu Pendidikan Dasar, JG-KWL Fasilitasi 2916 SD se-Minut Dengan Chromebook

Minut, BAROMETERSULUT.com- Memasuki tahun kedua memimpin Kabupaten Minahasa Utara(Minut), Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) terus merealisasikan Visi dan Misi yang telah dicanangkan.

Yang terbaru, dalam bidang pendidikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara merealisasikan program ketersediaan sarana sekolah dasar guna meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Adapun program bantuan yang dimaksud adalah pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diserahkan langsung dilakukan langsung oleh Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung dan penjabat Sekertaris Daerah Rivino Dondokambey di atrium kantor Bupati, Senin (25/04/22).

Penyarahan sarana penunjang belajar dan mengajar ini diserahkan secara simbolis Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung, diserahkan secara simbolis kepada 10 sekolah Negeri diantaranya, SD Negeri 1 Airmadidi, SD Negeri Kolongan kecamatan Kalawat, SD Negeri Tumaluntung dan SD Negeri 1 Kema, SD Inpres Wasian, SD Inpres Talise, SD Negeri Kinabuhutan, SD Inpres Gangga I, SD Negeri Talise dan SD Negeri Airbanua.

Berdasarkan data Disdik Minut total Chromebook sebanyak 2916 unit untuk 108 Sekolah Dasar Negeri.

“Kami berharap dan optimis dengan pengadaan TIK ini akan mendukung kelancaran proses belajar dan mengajar di sekolah”ujar Bupati Joune Ganda usai acara penyerahan kepada awak media ini.

Bupati Joune Ganda menuturkan, bidang pendidikan merupakan salah satu bidang pembangunan yang masuk prioritas dalam visi-misi JG-KWL yang diupayakan terealisasi secara maksimal dan tepat sasaran.

“Pendidikan dasar merupakan sektor pembentukkan SDM generasi penerus pembangunan yang strategis dan vital, untuk itu Pemkab terus meningkatkan infra struktur dan kualitas SDM para guru.”tegas Bupati Joune Ganda sambil mengingatkan agar peralatan yang diberikan dapat digunakan dan dirawat dengan baik serta sesuai dengan peruntukkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pettra Enoch dalam laporannya antara lain menyampaikan, pada tahun 2022 ini pendidikan Pemkab Minut telah mengalokasikan bantuan peralatan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi di sekolah dasar melalui output sekolah yang mendapatkan peralatan pendidikan.

Pettra menjelaskan bantuan itu berupa peralatan TIK jenis Chromebook sebanyak 27 unit untuk dibagikan masing-masing sekolah dasar negeri se-kabupaten Minahasa Utara.

“Diharapkan pengadaan ini dapat dipergunakan semaksimalkan mungkin dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah” tandasnya sambil menegaskan pengadaan ini merupakan dukungan Disdik Minut untuk wujudkan visi dan misi JG-KWL dalam sektor pendidikan dasar .(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com