Maurits dan Rita Hadiri Peringatan Hari Kartini di Kantor Gubenur Sulut

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, hadiri peringatan hari Kartini yang dilaksanakan di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada hari Kamis (21/04/2022).

Kegiatan peringati hari Kartini ini dihadiri oleh para Bupati dan Walikota serta Ketua TP-PKK se Provinsi Sulut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah Kodam 13 Merdeka, Ketua Jalasenastri Provinsi Sulut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sulut, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Sulut, Ketua Dharma Yukti Karini Sulut.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Maurits Mantiri Dampingi Wamendag Resmikan Rumah Produksi Sentra IKM

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandou dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah dinobatkan 15 perempuan dari 15 Kabupaten/Kota,

“Ada 15 perempuan dari 15 Kabupaten/Kota yang dinobatkan serta mendapat penghargaan sebagai perempuan yang berprestasi di dunia pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan hidup dan sosial budaya,” jelas Steven.

Untuk itu saya mengharapkan kepada ibu-ibu yang hari ini menerima penghargaan agar terus mendorong, memajukan, dan melanjutkan tindakan baik yang sebagaimana telah dilakukan,

“Semoga ibu-ibu yang telah menerima penghargaan agar dapat menulari perempuan-perempuan yang ada di daerah masing-masing agar muncul lagi Kartini-kartini baru yang hebat di Sulut,” ujar Wagub.

Baca juga:  Pemkot Bitung Tunda Pengumuman Perekrutan THL di Lingkup Pemkot Bitung

Lanjutnya, “Semoga kedepannya Provinsi Sulut menjadi Provinsi yang layak anak dan ibu, untuk itu mari kita berikhtiar dan tekad bersama untuk mewujudkannya.” tutup Steven.

Usai mendengarkan arahan dan sambutan Wagub, Wali Kota dan Ketua TP-PKK serta seluruh yang hadir, ikuti penyerahan penghargaan kepada perempuan berprestasi di Istana Negara secara virtual.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *