Buka Kegiatan BPOM, Honandar: Program ini Sangat Penting Untuk Keamanan Pangan

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, membuka kegiatan Advokasi Program Nasional Terpadu Desa Pangan Aman (GKPD), Pangan Jajanan Usia Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Kota Bitung, di lintas sektor program nasional keamanan pangan yang digelar oleh Badan Pengawan Obat dan Makanan (BPOM) Manado, yang bertempat di Fave Hotel Kota Bitung, Rabu (07/04/2022).

Dalam kesempatan ini, Honandar memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada BPOM Manado, dalam hal ini balai besar pengawas obat dan makanan di Sulawesi Utara (Sulut) yang telah menetapkan kegiatan advokasi lintas sektor program nasional terpadu keamanan pangan BPOM ini di Kota Bitung,

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Sambut "Kartini" Masa Kini, Maurits: Apa yang Menjadi Harapan Adriani Akan Saya Tindak Lanjuti

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kami lontarkan kepada BPOM, dimana kegiatan ini sangat penting untuk mensinergikan maupun mengintegrasikan progam keamanan pangan kedalam program dilintas sektor, dimana program nasional ini akan mengintervensi desa atau kelurahan, sekolah dan pasar,” ujar Honandar.

Peran Pemerintah Daerah (Pemda) sangat diperlukan untuk mewujudkan kemandirian Kelurahan dalam mengimplementasikan keamanan pangan di Kelurahan, sekolah dan pasar,

“Peran dari Pemda sangat diperlukan, hal ini sebagai upaya mencegah kejadian luar biasa keracunan pangan serta demi menurunkan angka stunting di Sulut, khususnya Kota Bitung,” singkatnya.

Untuk itu melalui kegiatan advokasi kami harapkan dapat mewujudkan komunikasi dua arah antara stakeholder dan komunitas di Kelurahan, sekolah serta pasar. Mengenai program nasional terpadu kelurahan pangan aman, pangan jajanan akan usia sekolah serta pasar aman berbasis komunitas.

Baca juga:  Kartika Devi Tanos Pimpin INNS Serahkan Bantuan Bencana Bolmong

“Kami juga mengharapkan jajaran Pemkot Bitung dan hingga kelurahan memiliki komitmen yang baik terhadap pentingnya keamanan pangan dalam rangka melindungi kelurahan dari pangan yang beresiko terhadap kesehatan,” pintahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni kepala BPOM Sulut Dra. Hariani, Apoteker
PFM Ahli madya sub infoko, Dra. Maria Patabang, Apoteker, Asisten dua Setda Kota Bitung, Drs. Sikamang, dan para kepala perangkat daerah (KPD) Kota Bitung serta para peserta.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *