Dugaan Korupsi Sewa Kendaraan Dinas di KPU, Oknum PPKom Mangkir Dari Panggilan Polisi

Kieffer Malonda

Tahuna, BAROMETERSULUT.com – Dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sewa kendaraan dinas di Komisi Pemilihan Umum Daera (KPUD) Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2016, terus diusut pihak penyidik Satuan Unit Tindak Pidana Korupsi (TiPiKor) Polres Sangihe, dengan mengundang Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Jessie Duinkerken untuk dimintai klarifikasi. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan karena pindah ke Kota Bitung.

Meski demikian terpantau Sekretaris KPUD Sangihe Alwi Kawoka yang mendatangi Mapolres Sangihe.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan Kapolres Sangihe AKBP Denny WW Tompunuh SIK melalui Kasat Reksrim UPTU Kieffer FD Malonda STrk. Dirinya menjelaskan, memang benar pihaknya telah memanggil oknum yang bersangkutan. Tetapi yang datang sekretaris KPUD.

Baca juga:  Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kepulauan Talaud Gelar Olahraga Bersama dan Berbagai Lomba Permainan Tradisional

“Benar Sekretaris KPUD Sangihe secara kooperatif mendatangi penyidik Polres Sangihe untuk memberikan klarifikasi,” ujar Malonda, Senin (7/2/2022).

Dirinya menyatakan, juga sesuai laporan Kanit TiPiKor Polres Sangihe Ipda Rofly Saribatian SH bahwa Kawoka sendiri dimintai keterangan kurang lebih 3 jam.

“Informasi bahwa Kawoka dimintai keterangan dan klarifikasi menyanglut dugaan tersebut pada Senin (07/02/2022) mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita,” tegas Malonda.

Sementara itu informasi lain yang berhasil dihimpun awak media menyatakan bahwa dalam waktu dekat Bendahara KPUD Sangihe yang terkait dengan masalah dugaan korupsi dalam pengadaan sewa kendaraan tersebut akan menyusul diundang untuk dimintai klarifikasi. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *