Bupati Elly Lasut Optimis Mampu Hadapi Soal Kekurangan SDM Guru

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di bawah duet kepemimpinan Bupati Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Parapaga ( E2L- MAP) terus berusaha meningkatkan kwalitas dunia pendidikan meskipun hingga saat ini masih kekurangan tenaga pengajar atau guru.

Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) mengakui minimnya tenaga pengajar di kabupaten paling utara Indonesia ini. Namun kondisi itu tidak membuat dirinya pesimis, sebaliknya memastikan pihaknya sementara berupaya untuk terus menghadirkan guru dan meningkatkan kualitasnya.

“Pendidikan tetap berjalan maksimal meski kekurangan tenaga pengajar. Meskipun minimnya guru pengajar, namun kami akan terus berupaya serta mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas guru yang ada,” ujarnya, Kamis (03/02/2022) lalu.

Bupati E2L mengakui bahwa beberapa waktu lalu ia bersama instansi terkait menyambangi ruang guru untuk bekerja sama demi mendorong peningkatan kualitas guru dan tenaga pendidik di Talaud.

Baca juga:  Minsello Zoenardjy Harumkan Nama Sulut

“Kunjungan tersbeut direspon dengan baik oleh mereka, dan mudah-mudahan akan ada solusi untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar di Talaud,” kata E2L.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *