Pjs Bupati Clay Dukung Penuh Pembangunan TPA Regional

MINUT, BAROMETERSULUT.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay JH Dondokambey SSTP MAP, mendukung penuh pelaksanaan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional di Ilo-ilo Kecamatan Wori.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati Clay usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan pelaksanaan fisik pekerjaan dan pengoperasian TPA Regional Ilo-ilo, di ruang CJ Rantung, kantor Gubernur Sulut, Rabu (7/10/2020).

“Seluruh masyarakat terutama yang ada di Ilo-ilo Kecamatan Wori berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang dengan segala daya dan upaya berusaha memberikan tentu yang terbaik bagi masyarakat yang ada di Ilo-ilo,” pungkas Clay, saat diwawancarai media di lobby kantor Gubernur Sulut.

Diungkapkannya, saat ini ada satu proyek strategis nasional yang sementara dilaksanakan yakni pembangunan TPA Regional, dimana pada (24/9/2020) lalu sudah dilaksanakan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Baca juga:  Pengurus Pusat GMKI dan GP Ansor Agendakan Temui Kapolri

“Kami diundang hari ini untuk menyamakan persepsi dan menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan pembangunan TPA Regional tersebut, oleh sebab itu semua stakeholder hari ini diundang baik Forkopimda Provinsi Sulut, Forkopimda Kabupaten, didalamnya ada Balai Pelaksana yang melakukan pembangunan disana dari Kementerian PUPR,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkab Minut memberikan dukungan sepenuhnya agar supaya progress pembangunan TPA Regional tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Dengan juga menitipkan tentu harapan-harapan masyarakat terkait dengan apa yang diinginkan masyarakat yang sudah disampaikan pemerintah, agar jika berkenan sembari kegiatan proyek ini dilakukan dan kita doakan progressnya cepat dan tidak ada hambatan,” kata Clay.

“Kiranya harapan-harapan masyarakat juga itu dapat segera dipenuhi, nah kita bersama ada kawasan yang diberikan untuk menjadi areal pemukiman, tentunya masyarakat yang ada di areal tersebut menghendaki adanya pengesahan terkait dengan hak milik mereka, oleh sebab itu stakeholder yang diundang terkait yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN) mereka juga sudah memberikan komitmen untuk mendukung, dan kita doakan semua hal-hal yang sementara dilakukan dalam rangka membangun TPA Regional ini dan unsur-unsur pendukung lainnya termasuk apa yang diharapkan masyarakat tersebut dapat berjalan selaras, seimbang, agar apa yang diharapkan itu dapat terwujud,” kuncinya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *