Komisi IV RDP Bersama Dinkes, Paat: Kiranya Pengelolaan Anggaran Triwulan I Tahun 2023 Berjalan Baik

 

Foto utama: ketua komisi IV DPRD Vonny Paat Pimpin RDP dengan Dinas Kesehatan Daerah

Manado, barometersulut.com – Komisi IV DPRD Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Senin (22/5) menggelar dengar pendapat, dalam rangka membahas program kegiatan serta evaluasi Anggaran Triwulan I T.A 2023.

RDP dipimpin langsung Ketua Komisi IV Vonny J. Paat yang hadiri Kordinator Komisi Billy Lombok. Turut hadir, Wakil Ketua Komisi Moh. Wongso, Anggota Komisi Agustien Kambey, Nori Supit, Novita Rewa, Yusra Alhabsyo dan Resa Waworuntu.

Pantauan media barometersulut.com – usai paparan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Debby Kalalo, Anggota Komisi IV masing-masing mendapat kesempatan menyampaikan haknya untuk bertanya terkait program kegiatan Anggaran

Triwulan I T.A 2023 antara lain:
Yusra Alhabsyi, berharap Dinas Kesehatan yang struktur yang begitu besar, struktur yang tidak mudah memanage, oleh karena SAYA melihat bahwa memang harus ada proses keterbukaan yang betul-betul aktif antara komisi IV dan dinas kesehatan, terutama terkait dengan hal-hal yang berurusan dengan pelayanan masyarakat, penting sering kali perlu dikoordinasikan dengan ibu kadis. Sementara komisi ini adalah komisi sosial, komisi yang cepat, sama cepat, dengan hal apa yang diharapkan oleh Dinas Kesehatan. Kami tidak terfokus untuk membicarakan PAD, yang penting kualitas pelayanan terpadu dan cepat.

“Kami sependapat dengan harapan ibu Ketua Komisi terkait kualitas pelayanan cepat itu yang penting, sembari tanya status nama RS ODSK,” tutup Ucan sapaan akrab.

Jawaban Kepala Dinas Kesehatan Dokter Debby Kalalo yang didampingi Direktur OD-SK dokter Enrico Rawung menjelaskan kepada Pimpinan dan Komisi IV, bahwa status RS OD-SK merupakan rumah sakit daerah kelas B, dan saat ini telah melakukan langkah maju dengan melakukan kerja sama untuk menambah alat kesehatan dan tenaga kesehatan dari luar untuk kemajuan rumah sakit tersebut. Rumah sakit daerah OD-SK saat ini sudah dan sementara melakukan hal tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Sulut Vonny Jane Paat, mengapresiasi jawaban Kepala Dinas Kesehatan sangat baik, dan mengingatkan pengelolaan program Anggaran Triwulan I T.A 2023 bisa berjalan baik,” pungkasnya. Edit: BS.10.

Pos terkait