Pemkab Minut Matangkan Persiapan Tuan Rumah Kegiatan UCLG ASPAC dan LTF 2024

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minanasa Utara melalui panitia lokal terus mematangkan persiapan pelaksanaan Executive Bureau and World Council United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) dan Likupang Tourism Festival(LTF)ke- 4 tahun 2024.

” Sesuai arahan Pak Bupati semua kebutuhan pelaksanaan kegiatan harus maksimal dan terdata dengan baik.” ucap Sekda Kabupaten Minahasa Utara Ir Novly Wowiling, Msi kepada media ini, Jumat(18/4/2024).

Sekda Novly Wowiling menjelaskan mendekati H-3 panitia pelaksana dan Event Organizer terus mematangkan semua persiapan untuk kegiatan nanti.

” Saat ini seluruh panitia dan penanggung jawab kegiatan sedang merampung persiapan pelaksanaan kegiatan” kata Wowiling.

Dia menambahkan, secara umum semua progres sudah sesuai harapan, khususnya teknis dilapangan.

Baca juga:  Vaksinasi Di Pulau Bangka, TNI AL Siapkan 300 Dosis Untuk Anak-Anak Hingga Lansia

” Diharapkan seluruh jajaran Pemkab Minut bekerjasama sesuai tupoksi masing-masing untuk mensukseskan dua event besar tersebut diatas.” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris panitia lokal Sefferson Sumampouw menjelaskan,terkait dengan koordinasi lintas sektor, telah dilaksanakan rapat koordinasi terbatas persiapan UCLG ASPAC di pimpin langsung Sekda Minut dan dihadiri semua Assisten dan Staf Ahli.

” Dalam rapat tersebut membahas tindak lanjut pertemuan dg propinsi kemarin serta progres kegiatan hari ini” katanya.

Selain itu, dia bersama panitia pelaksana melakukan pertemuan dengan perwakilan Sentra Medika dan Staf khusus Gubernur Sulut Dini Gobel yang dipimpin oleh Asisten I Alan Mingkit.

Untuk persiapan lain seperti bidang transportasi dan akomodasi katanya, saat ini semua kendaraan yang akan digunakan sudah diperiksa soal kelayakan kendaraan hingga driver sudah di siapkan sebaik mungkin.

Baca juga:  Bapenda Sulut Sidak Kendaraan Pribadi ASN-THL di Kantor Gubernur

” Semua kebutuhan transportasi darat dan laut untuk kepentingan kegiatan sudah disiapkan.” ujar Staf Khusus Bupati bidang Max Wurara di dampingi oleh Kadis Perhubungan Minut Bobby Nayoan saat melakukan inventarisasi kendaraan untuk tamu dua ajang bergengsi di Minahasa Utara itu.

Diketahui dua kegiatan akbar dan strategis ini bakal di gelar di Paradise Gold and Resort Hotel Likupang Kabupaten Minahasa Utara pada tanggal 23 hingga 25 April 2024.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *