Gubernur Olly Dondokambey Dukung Penerapan Sistem Digitalisasi di Jajaran Pemprov Sulut

Jakarta,BAROMETERSULUT.com-Gubernur Sulawesi Utara Prof DR(Hc) Olly Dondokambey, SE terus menunjukkan komitmen dan upaya nyata membawa Sulut lebih maju dan terus berkembang di berbagai sektor.

Terbaru, Gubernur Olly menghadiri langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional yang digelar di Hotel Mulia Jakarta, Selasa(17/10).

Gubernur Olly Dondokambey menjelas pelaksanaan Rakornas SPBE ini sesuai dengan amanat pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018.

“Dalam Kegiatan ini difokuskan pada langkah-langkah strategis yang akan diambil Kementerian Kominfo selaku penanghungjawab penyelenggara infrastruktur SPBE nasional dan sebagai koordinator keterpaduan pembangunan dan pengembangan Aplikasi,” jelas Gubernur Olly.

Dia menambahkan, selain itu juga dimaksudkan dalam mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam pelaksanaan peningkatan infrastruktur SPBE nasional dan aplikasi SPBE, mengoordinasikan dan membantu keterpaduan dan pengembangan aplikasi instansi pemerintah, serta menyiapkan teknologi pendukung lainnya seperti Big Data Analytic, Artificial Intelligence, Metaverse dan SuperApp.

Baca juga:  Momentum Evaluasi dan Pemantapan Program Pembinaan Teritorial

Tentunya, kata Gubenrur Olly, pihaknya akan menggenjot dan mendukung terealisasinya program ini di seluruh pemerintahan di Sulut.

“Ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan kinerja pemerintah serta pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Gubernur Olly Dondokambey.

Adapun Rakornas yang digelar Kemenkominfo-RI yang akan berlangsung hingga Kamis (19/10/2023) ini, diikuti seluruh jajaran kementerian, badan pemerintahan, Gubenrur hingga Bupati/Wali Kota se-Indonesia.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *