Terobosan Kilat Pemkab Sangihe Datangkan Mesin Pembangkit Listrik

Mesin Pembangkit Listrik

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Langkah berani dari Pemkab Sangihe dalam mengatasi krisis listrik yang telah mengganggu masyarakat.

Mesin Pembangkit Listrik sebanyak 3 unit tiba lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, membawa angin segar dalam upaya pemulihan ini.

Bacaan Lainnya

Perjuangan yang gigih dalam menangani Krisis Listrik di Sangihe telah melibatkan Pj. Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan.

Tidak hanya mendatangi PLN Pusat, tetapi juga berhasil memobilisasi respon cepat dari pihak PLN pusat.

Baca juga:  Tamuntuan Sambangi Kantor BAKTI RI

Dalam perkembangan terbaru, data dan informasi yang dirangkum pada (Jumat, 6/10/2023) menunjukkan bahwa 3 Unit Genset Mobile tiba di Pelabuhan Pananaru dan telah terpasang di PLTD Tamako.

Bahkan lebih mengesankan, Mesin Pembangkit skala besar sebanyak 3 Unit x 650 kW telah dipercepat dari jadwal awalnya yang direncanakan untuk akhir Oktober dan tiba pada (Jumat 13/10/2023).

Manager PLN UP3 Tahuna, Muhamad Taufik, mengkonfirmasi bahwa hasil lobi dari Pj. Bupati Sangihe telah membuahkan hasil, dengan Mesin Pembangkit listrik daya 3 x 650 kW yang telah tiba di Tahuna. Saat ini, mesin-mesin ini sedang dalam proses pemasangan dan instalasi, dengan harapan bahwa pasokan listrik dapat segera pulih untuk masyarakat Sangihe.

Baca juga:  Perjuangkan Pembangunan Pos Lintas Batas di Marore, Tamuntuan Jajaki BNPP RI

Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan sendiri, yang turut mengawasi proses bongkar muat Mesin Pembangkit di kapal LCT di area talud Tidore, mengungkapkan kegembiraannya. Tamuntuan menyatakan.

“Kedatangan 3 Unit Mesin Pembangkit Listrik ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, ini sebagai upaya kita bersama dalam menyelesaikan krisis listrik yang terjadi di Sangihe dengan harapan kedepan bila mesin sudah terpasang, kondisi listrik boleh stabil dan normal kembali, dan berharap ke pihak PLN Tahuna tidak ada lagi jadwal pemadaman listrik.” tandasnya.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *