Taklukkan NTB di Bali, Tim Basket Putra Sulut Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024

Denpasar, BAROMETERSULUT.com– Tim bola basket putra Sulawesi Utara masih menjaga tradisi lama, lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dalam edisi ke 21 tahun 2024 mendatang bakal digelar di Aceh dan Sumut.

Pada pertandingan terakhir fase final Kejurnas KU23 Kualifikasi PON XXI/2024 di Bali, Minggu (8/10), tim putra memastikan tiket ke-7 PON itu, setelah mengalahkan NTB dengan skor 108-76. Kebersihan tim besutan duet pelatih handal Sulut Roland Lengkong dan Herry Tri Tumuwo sukses menjaga tren positif pada iven empat tahunan tersebut.

Bahkan keduanya, bisa membawa Sulut meraih medali perak pertama dalam sejarah basket Sulut di PON Papua.

Hasil yang sama juga dituai tim basket putra 3×3 Sulut di Kejurnas 3X3 KU23 di Yogyakarta. Dengan hasil tersebut tim bola basket Sulut mengulang kembali capaian 2020 bahkan menambah 1 nomor pertandingan 3X3 putra.

Baca juga:  Ini Struktur Panitia SMSI ke-80 GMIM Tahun 2021, Bupati ROR Ketum

“Semua berkat Tuhan. Begitupun Doa dan dukungan basket mania Sulut atas perjuangan tim pra PON Putra, ” ungkap dr Richard Sualang Manager tim putra Sulut.

“Terima kasih banyak juga kepada pelatih, pemain, ofisial dan tim kerja. Yang sudah bekerja maksimal dan bisa membawa Sulut lolos PON, ” kata Sualang yang juga Wakil Walikota Manado. (***/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *