Danlanudal Manado Bersama Istri Pimpin Panen Raya Perdana Cabe,Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Manado, BAROMETERSULUT.com-  Komandan Lanudal Manado (Danlanudal) Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla bersama prajurit dan didampingi oleh ketua cabang 7 gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny Anita Tatang bersama pengurus melaksanakan panen cabe rawit dan cabe keriting di lahan ketahanan pangan mini expo Lanudal Manado, Rabu (4/10/23).

” Panen perdana ini merupakan komitmen dan wujud dari program ketahanan pangan keluarga besar Lanudal Manado” ujarDanlanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla.

Dia menjelaskan, panen raya ini merupakan hasil panen perdana program ketahanan pangan dilaksanakan oleh Lanudal Manado yang dirancang oleh Danlanudal Manado beserta Prajurit dan bekerjasama dengan PT. Darma Guna Wibawa dan PT. East West Seed yang bergerak di bidang pertanian untuk memanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang berada di sekitar pangkalan menjadi lahan pertanian yang produktif.

Baca juga:  Dandim Minahasa Minta Jajarannya Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Danlanudal Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, menjelaskan, lahan Ketahanan Pangan Mini Expo dengan luas 1 hektar ini mampu menghasilkan 4 Ton cabe rawit dan cabe keriting, hal ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi seluruh prajurit, karena kita sama-sama menjalani prosesnya dari awal.

” Patut disyukuri hasilnya cukup banyak dan memuaskan, dimana hasil dari panen yang didapat sebagian kita bagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan sebagian kita distribusikan ke pasar-pasar sehingga dapat menambah kesejahteraan anggota”tandas mantan Pasops Lanudal Juanda Surabaya itu, sembari menambahkan pihaknya mendukung dan bersinergis dengan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh Pemkab Minahasa Utara.(***/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *