Bupati Minut Salurkan Beras Bantuan Pemprov Sulut Tahap II, Joune Ganda: Beras Bantuan Jangan di Jual, Kedapatan di Coret dari Daftar Penerima

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWL) tetap komitmen menyalurkan beras cadangan bagi keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKM PKH) di Minut.

Diketahui Bupati Joune Ganda menyerahkan secara simbolis beras bantuan Pemrov Sulut kepada masyarakat perwakilan PKM yang disaksikan oleh Kepala Bulog Regional SulutGo Abdul Muis.S.AliĀ  dan Kadis Pangan Minut Jemmy Kuhu, Senin (18/9) di Pemkab Minut.

” Ini beras bantuan dari Pemprov Sulut, kualitas Premium” ujar Bupati Joune Ganda disela-sela sambutannya.

Dia menekankan, bahwa secara kuantutas bantuan cadangan beras dari Pemprov Sulut berkurang dari jumlah yakni sebanyak kurang lebih 100 ton yang akan dibagikan kepada 13 ribu keluarga di Minut yang memenuhi syarat kelayakan Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Minut sesuai data dinas sosial.

Baca juga:  Jabatan Komandan Denpom XIII/1 Manado Diserah Terimakan

Menurutnya, bantuan beras bagi masyarakat yang mememuhi syarat sebagai penerima bantuan sosial, salah satu tujuannya untuk menstabilisasi harga beras di pasaran yang akhir-akhir ini cenderung naik.

” Yang pasti, secara tidak langsung ratusan ton beras yang akan disalurkan ini, secara tidak langsung dapat menekan laju kenaikan beras dipasaran” katanya.

Pada kesempatan penyerahan beras bantuan itu, Bupati Joune Ganda dalam arabannya menekankan dua hal penting yakni pertama kepada dinas sosial melalui petugas pendamping agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantua beras sesuai tujuan dan harapan. Dan kedua Bupati Joune Ganda berharap agar PKM penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual atau pemanfaatan lainnya.

” Saya ingatkan kembali, beras cadangan pangan dari Pusat, Pemprov Sulut dan Pemkab Minut yang telah dan akan diserahkan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual.Bagi pendamping agat memantau dilapangan, sebab bagi yang kedapatan akan kena sangsi hapus dari daftar PKM yang ada.” tandas Bupati Joune Ganda sambil menegaskan bantuan cadangan beras bagi belasan ribu PKM di Minut menjadi wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah ditengah tekanan dan dampak Inflasi.

Baca juga:  Menag Ajak Umat Nasrani Rayakan Natal Dengan Penuh Kesederhanaan

Adapun kegiatan penyerahan beras cadangan pangan Pemprov Sulut tahap II yang dibagikan masing-masing 30 kg kepada penerima itu, turut dihadiri oleh para Asisten, Kepala dinas sosial, serta pejabat dalam jajaran Pemkab Minut dan pejabat Bulog.

Usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan PKM yang ditunjuk, Bupati Joune Ganda didampingi oleh Kepala kantor Bulog Sulut melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut itu kesejumlah kecamatan di Minut.(nando)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *