Nelayan diTalaud Deklarasikan Dukungan Bagi Cak Imin

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Daniel Pusungulena, salah seorang peserta deklarasi mengatakan dukungan ini diberikan karena yakin partai tersebut bisa membawa perubahan untuk para Nelayan, terutama di Desa Bowombaru Utara, Kec. Melonguane Timur Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kami bersama nelayan se-Kec Melonguane Timur, khususnya Desa Bowombaru Utara, Kepulauan Talaud, mendeklarasikan dukungan untuk Cak Imin maju sebagai calon Presiden. Keinginan, harapannya mengerti kami yang hidup menggantungkan dari nelayan,” katanya di Bowombaru Utara, Kec. Melonguane Timur.

Pihaknya mengatakan, sosok Cak Imin di mata nelayan mempunyai perhatian serius Dengan pemahaman politiknya, diharapkan bisa menyampaikan aspirasi dari para nelayan.

“Sosoknya berkomitmen mendukung nelayan di Indonesia. Dengan kemajuan (Nelayan) yang ada dan pemahaman politik, kami ingin nanti bisa dilatih sehingga jadi nelayan profesional,” ujar dia.

Baca juga:  Pajak Bakal Layangkan 'Surat Cinta'

Sementara itu, terkait dengan keluhan nelayan sekarang ini, Daniel mengatakan yang dirasakan adalah kesulitan mendapatkan alat takap berupa 1 Paket kompresor

Para nelayan merasa dipersulit mencari alat tangkap, padahal itu sangat penting untuk kebutuhan nelayan ikan dasar.

Karena sulit mencari alat tangkap, akhirnya mau tidak mau harus mencari alat tangkap yang harganya jauh lebih mahal ketimbang harga yang biasanya.
“Yang kami rasakan susah mencari alat tangkap bantuan. Alat tangkap dipersulit, sehingga susah mendapatkannya dan harus beli yang mahal dan harganya lebih dari hasil panen kami,” kata dia.

Sosok Cak Imin, kata Daniel dinilainya sebagai orang yang berkomitmen mendukung para nelayan di Indonesia. Dengan pemahaman politik, semoga nantinya bisa melatih kami menjadi nelayan profesional, lebih perhatian ke nelayan.

Baca juga:  Bawah Pisau Badik, Pria di Girian di Amankan Polisi

“Mudah-mudahan Cak Imin bisa mengerti kami yang hidup menggantungkan diri sebagai nelayan. Sambil berharap nelayan talaud secara khusus di desa bowombaru semakin lebih maju, makmur dan sejahtera,” kata dia.(ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *