Komitmen Jadikan Ganjar Pranowo Presiden Ke- 8, Digaungkan Mitra Ganjar

Jakarta, Barometersulut.com- Satu lagi organisasi masyarakat, yakni Mitra Ganjar yang akan ikut serta memberikan dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk memenangi kontestasi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia, pembentukan organisasi tersebut digelar di Gedung Djoeang Jakarta, Minggu (28/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat Pergerakan Mitra Ganjar, beberapa perwakilan Pengurus Daerah Pergerakan, para Dewan Pakar, Dewan Pembina Dewan Penasihat, beberapa organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pergerakan, serta dipenuhi oleh ratusan anggota Mitra Ganjar dari wilayah Jabodetabek.

Selain itu, hadir pula kader Partai PDI Perjuangan, yaitu Andreas Hugo Pareira dan William Yani Wea untuk menyampaikan orasi dan dukungan moral bagi Mitra Ganjar.

”Bapak Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini, yang mampu dan pantas memimpin bangsa ini mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerta raharja,” tegas Goris Lewoleba, Ketua Umum Mitra Ganjar.

Baca juga:  Sah! Dermawan Resmi Jabat Dirut Bank Mandiri

Mitra Ganjar lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu-isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat. Pergerakan komunitas ini adalah untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab. Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPP Mitra Ganjar menginstruksikan kepada semua anggota Mitra Ganjar dimanapun berada untuk segera merapatkan barisan dalam satu komando bagi kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI. Kemenangan tersebut harus diraih secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Baca juga:  Digitalisasi, Erick Thohir Bongkar Strategi

”Saat ini sudah siap struktur kepengurusan Pengurus Daerah Pergerakan atau PDP di 15 provinsi, bahkan tiga di antaranya sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi, yaitu PDP Jateng, PDP D.I. Yogyakarta, dan PDP Lampung. Kami akan segera melantik kepengurusan daerah di semua provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya para anggota Mitra Ganjar akan turun lapangan hingga ke tingkat akar rumput untuk melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan,” jelas Dwi Urip Premono, Sekjen PPP Mitra Ganjar.

Menurut Dwi Urip, Mitra Ganjar siap menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang memiliki visi yang sama, yaitu berbagai komunitas yang ada dalam masyarakat, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, para tokoh masyarakat, para tokoh adat, termasuk partai pengusung dan partai-partai pendukung, untuk mewujudkan tujuan pergerakan ini.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *