Hari Kanker Anak Sedunia 2023, Kadis P3AD Sulut Minta Pusat Kanker Anak Estella RSUP Kandou Manado Berikan Layanan Prima

Manado, BAROMETERSULUT.com-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3AD) Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Tanos turut menghadiri peringatan Hari Kanker Anak Sedunia bersama anak-anak penderita kanker di pusat Kanker Pusat Kanker Anak Estella RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Rabu (15/2).

“Yang pasti Pemprov Sulut mendukung penuh upaya perawatan bagi anak penderita Kanker di tempat ini.” ujar dr Kartina Dewi Tanos yang didampingi oleh Plh Direktur Utama RSUP Kandou dr Yeheskiel Panjaitan SH MARS.

Menurus Dewi Tanos, dia sangat terharu melihat semangat dari anak-anak penderita kanker dan semangat orang tua yang ingin mendapatkan kesembuhan total bagi anak mereka.

Dia mengatakan, disamping pengobatan yang rutin, motivasi orang tua dan para perawat serta suasana ruang perawatan yang aman dan nyaman, merupakan salah satu faktor tingkat kesembuhan anak penderita untuk sembuh.

Baca juga:  Tempat Hiburan tak Prokes akan Ditutup

“Kami berharap agar perawat ditempat ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan tulus serta mencerminkan kasih kepada anak-anak yang sedang dalam perawatan.”tandas Istri dari Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw itu sambil menambahkan akan selalu memberikan perhatian dan dukungan bagi pihak Pusat Kanker Anak Estella RSUP Kandou.

Pantauan media ini, tampak istri Wagub Sulut sangat menikmati beberapa saat bersama anak-anak penderita kanker yang turut merayakan rangkaian peringatan hari kanker anak internasional di lingkup RSUP Kandouw Manado.

“Yang pasti sedih melihat pergumulan mereka yang sedang berjuang melawan penyakit Kanker, namun kesedihan itu saat anak-anak tersenyum saat menerima bingkisan lasih yang kami berikan diawal kegiatan ini.”tandas Kadis P3AD Sulut itu bernada optimis.(Nando)

Baca juga:  SMA Bolangitang Barat Kembali Dipercayakan Sebagai Paduan Suara Pada Upacara HUT RI Ke-78 di Bolmut

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *