RSUP Prof Kandou- Faked Unsrat Kolaborasi Gelar Perayaan Natal 2022 di Gereja Lukas Oikumene

Manado, BAROMETERSULUT.com- Pimpinan dan staf serta Keluarga besar RSUP Prof Dr RD Kandou Manado menggelar ibadah Natal Yesus Kristus, Kamis (29/12) di Gereja Lukas Oikumene RS Kandou.

Ibadah Natal yang bertema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Lewat Jalan Lain” di pimpin oleh Pdt ML Rindengan, STh.k

Dalam sambutan natal dalam kesempatan itu Plh Direktur Utama RSUP Kandou, dr Yeheskiel Panjaitan, mengucapkan syukurnya, sebab walaupun dalam status pandemi covid-19, RSUP Kandou dapat melaksanakan ibadah Natal untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia.

Panjaitan menambahkan, rasa syukur ini samakin besar lagi dengan prestasi kinerja yaitu banyak capaian prestasi yang diraih sampai di penghujung tahun 2022, yang terkait dengan mutu pelayanan kesehatan, akreditasi akreditasi, serta menciptakan inovasi yang diakui oleh pemerintah.

” Hasil dan prestasi ini dapat diraih berkat adanya kerja sama kekompakan kita RSUP Kandou bersama pihak Unsrat Manado.Saya melihat hal ini dapat diperbesar, dan dipertahankan ” Tandas Direktur PMKP (Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang) sambil memambahkan hal ini dapat dijadikan wawasan diri masing-masing dan bekerja dan khusus bagi tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanan dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengimplementasikan ayat Alkitab terkait dengan buah-buah Roh dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Rektor Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, dalam pesan Natal saat itu mengatakan, memaknai natal seharusnya sebagai pelayanan masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan, maka yang selalu datang kepada TUHAN dengan tulus dan sederhana, seperti halnya tiga orang majus dalam cerita alkitab yang tulus mencari Tuhan bukan penuh siasat jahat seperti Herodes.

Baca juga:  Pilkada Sukses, Wagub Steven Kandouw Nyekar ke Makam Orang Tua dan Keluarga

” Mari kita sekalian meneladani sosok tiga orang majus meski telah ada dalam zona nyaman masih mencari Tuhan , jangan jadi Herodes yang tampak manis tapi penuh rencana jahat”ujar sambil menambahkan tiga orang majus merupakan sosok yang bijaksana, seperti halnya guru besar atau para dokter dalam predikat dikenal dan strata sosial memiliki intelektual yang akademik tinggi.

Dia berharap kiranya makna natal memberikan inspirasi dan inovasi baru sebagai jalan lain yang inspiratif untuk membantu diri mencapai visi dan misi.

“Apapun posisi jabatan dan tanggung jawab kita, marilah kita sekalian menjadi orang maju dijaman modern ini dalam bidang tugas dan talenta kita masing-masing”ujarnya.

Lebih jauh Berty menuturkan, terkait dengan kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsrat dan RSUP Prof Kandou, maka hal itu akan ditingkatkan lagi dengan keberadaan RS Unsrat.

“Saya tekankan bahwa hampir semua perguruan tinggi di luar negeri memiliki institusi rumah sakit, hal proyek pembangunan rumah sakit Unsrat akan dipercepat dan dituntaskan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia Natal bersama RSUP Prof Kandou dan Faked Unsrat dr Nico Alexander Lumintang SpB(K)KL, selaku Ketua Panitia HKN (Hari Kesehatan Nasional) dan Perayaan Natal RSUP Kandou Manado, merasa bersyukur karena kedua kegiatan tersebut, yakni HKN dan Natal dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Wujudkan Kepedulian Sosial, Pemkab Bolmut Serahkan Bantuan Bencana Alam di Kota Manado

“Esensi iman dari Natal adalah berbagi,hal itulah yang menjadi sasaran dari rangkaian Natal RSUP Kandou yakni berbagi dengan sesamanya.

Nico menjelaskan, salah satu bakti sosial kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka HKN dan Natal 2022 adalah pengobatan gratis di Desa Kroit pada awal bulan yang dilasanakan pada awal Desember. Hal yang sama juga mereka laksanakan bekerja sama dengan Jemaat PNIEL Desa Mome, Bolmong, serta Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi.

” kami bersyukur dan sangat termotivasi rangkaian Baksos kesehatan dalam rangka peringatan HKN dan Natal 2022 ini di dukung bahkan pembakaran langsung oleh Dirut RSUP Prof Kandou” ucapnya sambil mengapresiasi kepercayaan kepada polik bedah sebagai pelaksana seluruh rangkaian HKN dan perayaan natal tahun 2022.

Usai ibadah dilakukan penyerahan Diakonia kepada para Hamba Tuhan yakni Pendeta dan Para Pendeta serta pekerja Gereja setempat.

Pesta Natal bersama ini turut menghadiri pertemuan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Dekan Faked Unsrat Dr dr Billy J Kepel MMedSc SpKKLP, beberapa tokoh agama, dan jajaran RSUP Prof Kandou dan Faked Unsrat.(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *