Wabup Bolmut Amin Lasena, menyeberangi sungai Bolangitang dengan menggunakan rakit saat melakukan inspeksi mendadak pada pelaksanaan pekerjaan proyek jalan menuju daerah transmigrasi Goyo, Rabu (23/11/2022)

Sidak Pembangunan Jalan Goyo, Wabup Ingatkan Proyek Tersebut Dipantau KPK

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Wakil Bupati (Wakil Bipati) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, mendadak turun langsung meninjau progres pembangunan jalan menuju daerah transmigrasi Goyo, Desa Ollot Dua Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (23/11/2022).

Saat menenmui progres pekejaan yang menurutnya baru berkisar 60 persen itu Amin, meminta perusahaan pelksana untuk memacu pekerjaan agar selesai tepat waktu sebagaimana dokumen pada kontrak kerja.

“Progres saat ini baru 60 persen, sedangkan waktu tinggal sampai tanggal 15 Desember 2022, saya minta pihak pelaksana untuk memacu pekerjaan ini, agar bisa selesai sesuai waktu, yang tertera pada dokumen kontrak kerja,” ujar Amin, via pesan singkat.

Selain itu lanjut Amin, dalam menjamin kualitas pekerjaan, dirinya berharap kepada pengawas agar terus berada di lapangan untuk mengawasi pekerjaan.

“Selain itu saya berharap paihak pengawas lapangan, untuk senantiasa berada dilapangan untuk mengawasi kualitas pekerjaan,” lanjutnya.

Meskipun demikian mantam akademisi itu mengingatkan agar pelaksana proyek yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bolmut tahun 2022 itu, untuk mengedepankan kualitas ditengah mepetnya waktu.

“Jangan karena mengejar target, dengan sempitnya waktu yg tersisa, akhirnya mengababaikan kualitas,” imbuh Amin.
Ia menambahkan, proyek jalan tersebut merupakan salah satu dari 10 proyek strategis yang dipantau langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Kabupaten Bolmut pada tahun anggaran 2022.

“Proyek ini, salah satu dari 10 Proyek strategis yang dipantau langsung oleh pihak KPK di Bolmut pada tahun anggaran 2022,” tandas Amin.

(Theo)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com