130 Personil Lanud Sam Ratulangi “Kepung” DesaTasuka Kaweng Kakas, Ada Apa?

Manado,BAROMETERSULUT.com- Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., menilai target yang ingin dicapai dalam Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Sam Ratulangi, di desa Tasuka Kaweng Kakas dapat tercapai,  Kamis (27/10/2022).

“Kita hari ini berhasil menyegarkan kembali insting bertempur dan mindset prajurit Lanud Sri, bahwa prajurit itu harus selalu siap bertempur. Ada prajurit Bintal yang siap bertempur. Ada prajurit di bidang Pelayanan Personel yang cakap bertempur. Dan ada prajurit lainnya di bidangnya masing-masing namun militan dan siap sedia untuk bertempur di medan perang.” ujat Danlanud dihadapan prajuritnya usai Latihan Pertahanan Pangkalan.

Dia menjelaskan, tujuan agenda latihan Hanlan yang ingin kita capai adalah meningkatkan kemampuan setelah berjibaku dengan kegiatan protokoler dan rutinitas.

Baca juga:  Korps Bhayangkara Berduka! Aipda Sofyan Gugur Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

“Alhamdulillah, untuk pelaksanaan latihan luar ini, personel aman dan perlengkapan lengkap.”tandasnya.

Diketahui, Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Sri ini  dengan skenario latihan merebut wilayah yang telah dikuasai musuh, dengan melibatkan seratus tiga puluh personel Lanud Sam Ratulang termasuk regu Kopasgat yang menjaga aset TNI AU di Kalawiran dan Tasuka.

Adapun kegiatan ini mendapat antusiame dan sambutan positif dari masyarakat dengan dukungan PPAU dibawah kepemimpinan Nouke Paat di desa Kaweng(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *