HIPMI Sulut Gelar Forum Bisnis Daerah, Dorong Wirausaha Naik Kelas

Manado,BAROMETERSULUT.com- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara menggelar Forum Bisnis Daerah (Forbisda) sebagai salah satu upaya mendorong wirausaha di daerah tersebut naik kelas.

Kegiatan Forbisda ini berlangsung selama dua hari sejak 24-25 September 2022 di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Forbisda kali ini diisi dengan sharing session dan Cameron, juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Pendidikan dan Latihan Daerah (Diktada) untuk BPD dan BPC se-Sulut serta MoU antara HIPMI Sulut dan Bank SulutGo.

Kegiatan Forbisda ini turut dihadiri oleh Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, Kepala Biro Perekonomian Sulut Lukman Lapadengan dan Direktur Pemasarang Bank SulutGo Machmud Turuis.

Ketua Umum HIPMI Sulut Natanael Pepah, di Manado, Minggu, mengatakan, Forbisda ini merupakan strategi HIPMI guna menarik minat masyarakat Sulut untuk masuk ke dunia kewirausahaan.

Baca juga:  Pemerintah Terapkan PPKM di Jawa dan Bali, Ini Aturan 7 Gubernur

“Forbisda digelar sampai para wirausahawan yang ingin menambah ilmu bisnis meraka dan memberi ruang bagi wirausahawan memamerkan produk mereka di acara ini,” ujar Natanael.

Dengan kegiatan ini, Natanael, berharap wirausaha di Sulut bisa naik kelas sesuai program Pemerintah Sulut bahkan secara nasional.

Melalui Forbisda, kata Natanael, HIPMI Sulut ingin memberi semangat juang kepada wirausahawan dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus mengembangkan usaha mereka melalui bisnis kompetisi dan bisnis coaching (pelatihan bisnis).

“Intinya kegiatan ini cocok untuk pengusaha baru, pengusaha yang lagi mau berkembang. Atau orang-orang yang baru mau terjun ke dunia usaha” ujar Natanael.

Sementara itu, kata Natanael, melalui bisnis coaching di Diklatda nanti, para wirausahawan akan dibekali ilmu bisnis oleh pengusaha sukses Indonesia dan Sulut. Terutama sekali mereka yang baru terjun ke dunia wirausaha agar bisnisnya terarah.

Baca juga:  KondisI Kredit Macet di Sulut ”Status Awas”

“Intinya kegiatan ini cocok untuk pengusaha baru, pengusaha yang lagi mau berkembang. Atau orang-orang yang baru mau terjun ke dunia usaha,” jelas Natanael.

Natanael berharap ke depan akan semakin banyak masyarakat yang terjun ke dunia Usaha. Bahkan ia juga mengajak anak-anak muda untuk tidak takut berwirausaha.

“Ini upaya kami untuk membangkitkan ekonomi Sulut pasca pandemi. Kita pastinya butuh banyak pengusaha baru sebagai motor penggeraknya,” pungkas Natanael.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *