UNIQLO Resmi Buka Toko Pertamanya di Manado, Jadi Toko Paling Timur di Indonesia

Manado,BAROMETERSULUT.com-Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO hari ini resmi membuka toko pertamanya di Manado, Sulawesi Utara yang berlokasi di Lantai 1 Manado Town Square 3. Pembukaan toko terbarunya ini merupakan wujud komitmen UNIQLO Indonesia untuk memastikan bahwa semua orang merasakan kenyamanan yang berkualitas dari koleksi LifeWear.

UNIQLO juga telah menyiapkan banyak promo dan penawaran menarik selama masa pembukaan yang sayang untuk dilewatkan masyarakat Manado yang telah lama menantikan kehadiran UNIQLO yang dikenal dengan pengalaman berbelanja dan pelayanannya.

“Kami sangat antusias sekali karena setelah hampir 9 tahun UNIQLO memasuki Indonesia, akhirnya kami bisa membuka toko pertama kami di Manado dan menjadi toko UNIQLO terjauh di wilayah timur Indonesia. Kami percaya bahwa UNIQLO melalui koleksi LifeWear dapat memenuhi berbagai kebutuhan pakaian yang pastinya dapat menunjang gaya hidup masyarakat Manado. Hadirnya UNIQLO Manado Town Square juga menunjukkan komitmen UNIQLO untuk lebih dekat dengan para pelanggan setia di seluruh Indonesia,” ujar Arai Takashi, Store Operation Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia)

Seremonial pembukaan toko ke-50 UNIQLO di Indonesia ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Arai Takashi, Store Operation Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) yang didampingi oleh Andrei Angouw, Walikota Manado, Irene Angouw Pinontoan, Ketua Dekranasda Kota Manado, Rugaiya Usman Wiranto, Komisaris Utama PT Gerbang Nusa Perkasa dan Rudini Putra Wijaya, Direktur Operasional Manado Town Square, serta Memi Ridhowati, Store Manager UNIQLO Manado Town Square yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai prosesi seremoni berlangsung, terlihat pelanggan dengan antusias mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tidak hanya disuguhkan berbagai koleksi LifeWear yang menjadi favorit dan andalan untuk setiap aktivitas, pelanggan dengan pembelanjaan senilai Rp. 500.000 akan mendapatkan Exclusive Thermal Tumbler terbatas, berlaku untuk kelipatan dan selama persediaan masih ada. Bagi pelanggan yang baru mengunduh aplikasi UNIQLO juga akan mendapatkan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp. 25.000.

Baca juga:  Ketua III Sinode Germita Pimpin Ibadah Pengutusan Calon Kades Asal Germita Jemaat Sion Ammat

Selain itu para pengunjung juga akan mendapatkan special refreshment dengan menunjukan struk belanja dan aplikasi UNIQLO yang telah diunduh di ponselnya. Penawaran terbatas ini hanya berlaku selama 3 hari pada 16-18 September 2022.

UNIQLO juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi melalui instalasi pada area khusus di dalam toko yang menampilkan UKM terpilih melalui UKM Neighborhood Collaboration (#MANADONEIGHBORHOOD).

Di pembukaan UNIQLO Manado Town Square, terdapat 8 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas Manado atau Sulawesi Utara, seperti kerajinan tangan dari batok kelapa, kayu dan daur ulang limbah, souvenir dengan motif batik, kreasi unik berbahan baku bambu, makrame atau kesenian merangkai tali, dan beraneka kerajinan rajut.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya. Hal ini diharapkan mampu membantu perekonomian daerah dan mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.(*/nando)

Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna.

Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  RDP Komisi III Bersama BPJN, Bahas Evaluasi Pekerjaan Tahun 2022 dan RKA Tahun 2023

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.13 Triliun Yen untuk tahun 2021, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2021 (USD 19.4 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2021 1 US Dollar = 109,9 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.300 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 15 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNIQLO dan Fast Retailing, kunjungi www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
UNIQLO Indonesia PR
Yulia Rachmawati ([email protected])
South Quarter Tower C, 17th Floor
Jl. R.A. Kartini Kav. 8 Cilandak, Jakarta Selatan, 12430(***)

Pos terkait