Dirut RSUP Kandou Manado Serahkan Piagam SDM Medis-Non Medis Teladan 2022, dr Richard Eduardo Kountul Raih Dokter Teladan

Manado,BAROMETERSULUT.com- Pihak RSUP Prof.R.D Kandou Manado lembali memberikan penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk SDM dokter.Pada tahun 2022 ini dokter teladan diraih oleh mantan dokter Puskesmas Kecamatan Pulau Batang Dua, dr Richard Eduard Kountul.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirut Jemmy Panelewen dan disaksikan oleh Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E Rotty, M Kes, juga Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Jehezkiel Panjaitan, SH MARS.

“Kepada dokter Richard pretasi ini wajib dipertahankan, kepada para dokter lain hal ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya sehingga dapat meraih penghargaan serupa” ujar Dirut Panelewen.

Dia menuturkan prestasi yang telah diraih oleh dr Richard dan SDM teladan lainnya bukan sebuah pemberian dari pemerintah semata, akan tetapi merupakan hasil kerja keras dalam melaksanakan tugas sesuai tuntutan jabatan dan tanggung jawab.

Baca juga:  Gubernur Sulut Ajak Umat Nasrani Doakan Paskah Nasional 2022 di Talaud

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian bagi SDM yang berprestasi serta upaya memajukan dan meningkatkan pelayanan medis dan non media rumah sakit yang kita cintai ini.”tandas Dirut Jemmy Panelewen.

Sementara itu, peraih dokter Teladan RSUP Kandouw Manado dr Richard Eduard Kountul menyatakan kebanggaan dan apresiasi kepada Direktur Utama Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD dan Direksi RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Dirut Pelayanan Medis, Keperawatan dan penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS, Dirut SDM Dr. dr. Ivonne Rotty, MKes, Dirut Keuangan Frets Melope, SE dan kepada Ketua KSM Umum dr. Henny Liwe, MKes.

“Puji Tuhan atas prestasi ini, semua karena berkat TUHAN, kerja keras, doa prang tua dan dukungan jajaran Direksi serta rekan sejawat di RSUP Kandou Manado”ujar dr Richard bernada bangga dan optimis.

Baca juga:  Warga Kema Dua Kepergok Bawah Ganja

Penyerahan penghargaan SDM teladan itu juga dilakukan pembacaan Komitmen Implementasi Code of Conduct (Kode Etik) oleh Ketua Komite Etik dan Hukum Rumah Sakit, dr Herlinda Haroen, Sp PD-KHOM, dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen kode etik civitas RSUP Kandou yang diawali oleh Direktur Utama dan dewan direksi, para Kordinator, Sub koordinator, kepala instalasi, kepala ruangan, dan seluruh staf.(**/gerald)

Pos terkait