Pemkab Boltim Percayakan PT Bank Prisma Dana Layani Kredit Bagi ASN

Manado,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT. Bank Prisma Dana melakukan kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU).

Adapun isi dari nota kerja sama ini ditanda tangani langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., dan Direktur PT. Bank Prisma Dana Johanis Ch. Salibana, di Manado, Rabu (27/7/2022).

Direktur Utama PT Bank Prisma Dana Johanis CH.Salibana,SE.MM disela-sela penandatangan kerjasama itu menuturkan, isi dari kerjasama inibmempermudah dan memfasilitasi kredit Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan tidak hanya gaji pokok yang bisa digadaikan tetapi juga sampai pada penghasilan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Jadi dengan MoU ini kami akan melayani fasilitas kredit Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TKD juga bisa, dengan syarat harus ada persetujuan kepala dinas atau pimpinan masing-masing,” ujar manta Dirut PT Bank SulutGo itu sambil berharap kerjasama ini juga akan terjalin dengan seluruh jajaran Pemkab dan Pemkot se -Sulut.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos.,Msi melalui MoU ini maka ASN dalam jajaran Pemkab Boltim akan dapat terlayani dengan layanan perbankan oleh PT Bank Prisma Dana khususnya fasilitas kredit dengan penjaminan gaji pokok dan TKD atas persetujuan pimpinan satuan kerja.”tandas Mamonto sambil mengapresiasi pihak PT Bank Prisma Dana atas gagasan dan kepedulian lewat Kesepakatan kerjasama ini.

IBagi ASN yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan mengajukan kredit akan tertuang pada Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Acara ada penandatanganan MoU ini, PT Bank Prisma Dana ini turut di hadiri oleh Direktur Pemasaran Silvanus Senduk, Direktur Umum Hendly Rondonuwu, Komisaris Abid Takalamingan bersama jajaran. Sedangkan Pemkab Boltim di hadiri Kepala Bagian (Kabag) Hukum Ciendy Mongkaren, Kabag Tambahan Uang Persediaan (TUP) Tigo Sulistio serta Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Suzan Nina Emor.

Diketahui, pada agenda tersebut PT. Bank Prisma Dana langsung menyerahkan bantuan dua unit motor pengangkut sampah kepada Pemkab Boltim.

Sebelumnya pada tanggal 23 Maret 2022 lalu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah menandatangani jaminan kepada Bank Prisma Dana untuk menyalurkan kredit komersil kepada ASN.(nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Tim Resmob Polsek Aertembaga Amankan 2 Terduga Pelaku Pencurian di Winenet Dua

Bitung,BAROMETERSULUT.com- Tim Resmob Polsek Aertembaga mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Winenet Dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com