Gubernur Sulut Serahkan 121 Ekor Hewan Kurban, Olly Dondokambey: Ini Bukti Kehadiran Pemerintah di Tengah Umat Islam!

Manado,BAROMETERSULUT.com- Menjadi agenda tahunan setiap menjelang Hari Raya Idul Adha Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu menyerahkan hewan kurban.Pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini Pemprov Sulut “berkurban” sebanyak 121 ekor sapi.

Adapun penyerahan hewan kurban itu diserahkan langsung dan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey SE kepada Badan Tamirul Masjid (BTM) Achmad Yani, Komo Dalam Kota Manado, Sabtu (09/07/2022).

“ Puji syukur tahun Pemprov Sulut berhasil mengumpulkan 121 ekor hewan kurban, nantinya akan dibagikan bagi 100 Masjid yang telah ditetapkan” kata Olly Dondokambey

Menurut Gubernur Olly, Hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyat Sulawesi Utara, khususnya umat muslim yang akan merayakan Idul Adha, apalagi masih dalam kondisi pandemi covid – 19.

“ Bantuan hewan kurban ini wujud lehadiran Pemerintah di tengah masyarakat yang akan merayakan Idul ” ujar Gubernur Olly Dondokambey seraya mengucapkan Selamat Idul Adha bagi Umat Muslim di Provinsi Sulut.

Sebelumnya, Karo Kesra Setdaprov Sulut, Fereydy Kaligis mengatakan, 121 ekor Sapi Qurban dibagi ke masjid yang ada di Sulut sesuai daftar pengajuan.

“1 ekor sapi dari Presiden diserahkan ke masjid di Tidore Kabupaten Sangihe, 81 ekor dari Gubernur dan Wagub serta 30 ekor bersumber dari APBD serta 9 dari ASN Pemprov diserahkan ke masjid,” kata Kaligis.

Ikut mendampingi Gubernur antara lain Sekdaprov Praseno Hadi, Kaban BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Kesra Sulut Fereydi Kaligis dan Kepala Adpim Abdulllah Mokoginta. (*/ nando)

About Redaksi Barometer Sulut

Check Also

Respons Bencana di Kota Manado, DMC dan DDS Intensifkan Dapur Umum Hingga Aksi Bersih-bersih

Manado,BAROMETERSULUT.com-Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Sulawesi Utara masih terus memberikan bantuan penanganan banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Alamat Redaksi;
Jln Gandaria XI Nomor 29 Griya Paniki Indah, Mapanget Kota Manado-Sulut 
email: gerbangmediaindo@gmail.com