Manajemen BSG Akui Ada Nasabah Alami Skimming, Revino Pepah : Tidak Ada Nilai Yang Signifikan!

Manado, BAROMETERSULUT.com- Aksi kejahatan perbankan Skimming atau tindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM ini terjadi di Kota Manado dan melanda sejumlah nasabah bank termasuk nasabah Bank SulutGo.

Mencermati hal itu, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) SulutGo (BSG) Revino Pepah melalui, Pemimpin Corporate Secretary Linda Moniaga membenarkan hal itu.

” Iya akibat tindakan kejahatan ini, ada beberapa orang nasabah yang telah datang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi.”ujar Linda Moniaga kepada media ini, Rabu(30/6).

Dia menegaskan bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib. “Kasus ini sedang diperiksa oleh divisi terkait. Kami meminta agar nasabah BSG tetap waspada terhadap kasus Skimming, ”

Baca juga:  PangdamXIII/Merdeka Pertegas Soal Profesionalisme dan Netralitas TNI

Linda menambahkan, untuk mencegah dan mengaintisipasi hal ini maka manajemen PT BSG meminta kepada seluruh nasabah, apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat Skimming untuk segera dan secepatnya datang melaporkan ke kantor cabang/ cabang pembantu BSG terdekat.

” kami minta kepada seluruh nasabah yang mengalami perbedaan pencatatan transaksi segera melapor, kami siap membantu hingga tuntas”katanya.

Selain itu, pihaknya memastikan, pada prinsipnya BSG menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pada prinsipnya dari hasil indenfikasi sementara, tidak ada nilai yang sigifikan sehingga masih dapat ditangani oleh manajemen BSG secara cepat dan tuntas.” tandas Linda Moniaga.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *